Meski Belum Lakukan Tes Covid-19, Pihak Kebun Binatang Bandung Pastikan Satwanya Sehat

Meski Belum Lakukan Tes Covid-19, Pihak Kebun Binatang Bandung Pastikan Satwanya Sehat

WJtoday, Bandung - Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) belum melakukan pengetesan Virus Corona (Covid-19) terhadap satwa di sana usai adanya temuan kasus satwa harimau di Ragunan yang terinfeksi virus corona. Hal itu diakui Juru Bicara Bazoga, Sulhan Syafi'i.

"Kita mah memang belum ada pemeriksaan ke satwa atau hewan," kata dia ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (2/8/2021).

Meskipun belum ada pengetesan, kata Sulhan, pihaknya selalu memantau kesehatan satwa. Sejauh ini, dipastikan satwa di sana dalam kondisi sehat. 

Pihaknya juga selalu menjaga kesehatan satwa dengan cara melakukan isolasi pada para karyawan terutama keeper yang terinfeksi corona.

"Kondisi sehat, alhamdulillah, harimau juga sehat," ucap dia.

"Kita memutus mata rantainya itu kalau ada karyawan yang Covid, terutama keeper, kita sudah meminta isoman. Kan artinya si satwa teh kan tertular dari orang, nah kita memutus mata rantainya begitu agar satwa tidak tertular Covid," pungkas dia.

Baca Juga : 2 Harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh

Sebelumnya diberitakan, dua harimau Sumatera yang berada di Taman Margasatwa Ragunan sempat terinfeksi Covid-19. Harimau Sumatra yang diberi nama Hari dan Tino itu dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Juli lalu.***

Baca Juga : Dampak PPKM, Kebun Binatang Bandung Potong Angsa hingga Rusa Demi Pakan Satwa