Mentahkan Klaim PKS, Demokrat Sah Dukung Paslon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan

Mentahkan Klaim PKS, Demokrat Sah Dukung Paslon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan
Partai Demokrat Sah Dukung Paslon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan
WJtoday, Bandung - Partai Demokrat akhirnya resmi menjadi partai pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas).

Dukungan dari Partai Demokrat langsung diberikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Agus memberikan Format KPU B1 KWK kepada Bedas, di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang mengatakan dukungan resmi dari Partai Demokrat kepada Bedas meyakinkan dan mengokohkan bangunan koalisi dengan PKB dan Nasdem.

Selain itu, imbuh Endang, juga menjawab isu mengenai akan terus berlanjut koalisi antara Demokrat dengan PKS menghadapi Pilbup Bandung.

“Dengan diberikannya format KPU B1 KWK kepada Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, semuanya sudah jelas ya. Sudah terjawab bahwa Demokrat mendukung mereka (Dadang-Sahrul) dan tetap berkoalisi dengan PKB dan Nasdem,” kata Endang .

Endang menambahkan, dukungan Partai Demokrat kepada Bedas akan menyeluruh. Artinya, kata dia, mulai dari tingkat DPC hingga DPP akan sepenuhnya mendukung dan memenangkan Bedas di kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Ketum Partai Demokrat Agus Hari Mukti Yudhoyono sendiri memberikan ucapan selamat berjuang kepada paslon Bupati dan Wabup Bandung periode 2020 – 2025, Dadang Supriatna- Sahrul Gunawan.

Dengan diterimanya Format KPU B1 KWK, Pasangan Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan sudah dipastikan dapat mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bandung, dengan gabungan koalisi, PKB, NasDem dan Demokrat.

Menanggapi dukungan Demokrat untuk Paslon Bedas ini, Cabup Bandung Dadang Supriatna mengucapkan sujud syukur. “Alhamdulillan, perjuangan dan doa kami kepada Allah SWT telah menjawab dan memberikan kepercayaan kepada kami,” ucap Dadang.

Seperti diketahui, sebelumnya tim pemenangan PKS sempat mengklaim bahwa PKS resmi berkoalisi dengan Partai Demokrat dan sepakat mengusung pasangan Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza. Turunnya format KPU B1 KWK Partai Demokrat untuk pasangan DS-Sahrul Gunawan secara otomatis mementahkan klaim sepihak PKS tersebut.⁣***