Mensos Risma Naik Pitam, Dapur Umum di Wyata Guna Bandung Tak Sesuai Harapan

Mensos Risma Naik Pitam, Dapur Umum di Wyata Guna Bandung Tak Sesuai Harapan

WJtoday, Bandung - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi dapur umum Kementrian Sosial (Kemensos) di Wyata Guna Bandung, Jawa Barat. Namun Risma naik pitam setelah melihat kondisi dapur umum tersebut.

Risma marah mengetahui kondisi dapur umum tak sesuai dengan harapannya. Menurutnya, peralatan memasak dinilainya tak memadai, dan bantuan dari pegawai Balai Wyata Guna tak terlihat.

Di tenda dapur umum hanya ada petugas (Taruna Siaga Bencana) dan sejumlah petugas dari Kemensos. Risma kembali marah dan mengobrak-abrik dapur umum.

Tak menunggu lama, Risma bersama stafnya langsung meninggalkan area Balai Wyata Guna Bandung untuk mencari peralatan memasak. Setelah kembali, dia pun mengumpulkan para pegawai Balai Wyata Guna di area parkir.

"Tolong punya rasa, nengok aja enggak. Ngapain aku disiapin kursi-kursi segala, alat musik, Mau tak tendang?" bentak Risma.

"Kondisi kayak gini kok kalian enak-enak. Mulai sekarang saya tidak mau lagi lihat yang seperti ini. Kalau seperti ini lagi tak pindah semua ke Papua. Saya tidak bisa memecat kalau kalian ada salah, tapi bisa pindahkan ke Papua. Tolong yang peka sedikit," imbuh Risma.

Risma mengatakan, kondisi masyarakat saat ini tengah kesulitan akibat pandemi. Dia meminta seluruh pegawai Kemensos, agar saling membantu tanpa melihat bagian-bagiannya.

"Rakyat susah, teman-teman kok kayak priyai semua. Maunya duduk di tempat dingin, enggak mau susah-susah. Apa ini, Cobalah peka sedikit. Gimana mungkin aku percaya, masak telur aja seperti itu. Ini minta ditambahin buat nasi kotak, tapi model kerja kayak begitu," kata Risma.

Selesai memarahi para pegawai Balai Wyata Guna, Risma pun kembali mengecek dapur umum. Dia pun meminta para pegawai untuk membantu di dapur umum.***