EURO 2020

Menangkan Duel Seru Lawan Denmark 2-1, Inggris Jumpa Italia di Final Euro 2020

Menangkan Duel Seru Lawan Denmark 2-1,  Inggris Jumpa Italia di Final Euro 2020
Gol Harry Kane menjadi penentu kemenangan Inggris 2-1 atas Denmark di semifinal Euro 2020 yang digelar di Wembley Stadium, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. (reuters)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Inggris harus membutuhkan waktu tambahan untuk mengalahkan Denmark 2-1 pada semifinal Euro 2020, yang digelar di Wembley Stadium, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. The Three Lions melaju ke final dan akan berhadapan dengan Italia yang sudah lebih dulu lolos.

Laga seru Inggris vs Denmark harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Denmark lebih dahulu unggul lewat tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. 

Berawal dari pelanggaran Luke Shaw di luar kotak penalti, Damsgaard melepaskan tendangan bebas ke pojok kanan gawang tanpa tertahan Jordan Pickford, Denmark 1-0 Inggris.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Gareth Southgate meningkatkan serangan, hasilnya sembilan menit kemudian, Inggris membalas lewat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Bermula dari penetrasi di sektor kanan pertahanan denmark,  umpan silang Bukayo Saka yang coba dihalau Kjaer malah meluncur ke gawang sendiri. Kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga paruh waktu.

Pada babak kedua, kedua tim saling berganti malakukan serangan. Inggris yang mendominasi penguasaan bola, lebih banyak mendapatkan peluang, sementara Denmark lebih mengandalkan serangan balik.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal, babak perpanjangan tambahan waktu pun dimainkan.

Kemenangan Inggris ditentukan oleh Harry Keane, ketika menit ke-102  setelah Raheem Sterling dijatuhkan Joakim Maehle di kotak penalti. Meski sudah menunjuk titik putih, wasit Danny Makkelie tetap menggunakan VAR guna memastikan pelanggaran itu. Hasilnya, tetap penalti untuk The Three Lions. 

Eksekusi yang dilakukan Harry Kane ke sisi kiri sempat ditepis Kasper Schmeichel. Akan tetapi bola rebound kembali mengarah kepada Kane. Striker Tottenham Hotspur itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya guna membawa Inggris unggul 2-1 atas Denmark di menit ke-104.    ***