Menang Lawan VfB Stuttgart, Leipzig Puncaki Klasemen Bundesliga

Menang Lawan VfB Stuttgart, Leipzig Puncaki Klasemen Bundesliga
Para pemain RB Leipzig melakukan selebrasi usai memastikan kemenangan atas Stuttgart
WJtoday, Stuttgart - Daniel Olmo mengemas gol semata wayang saat RB Leipzig menang 1-0 atas tuan rumah VfB Stuttgart, yang sekaligus membawa mereka memuncaki klasemen pada Minggu (3/1) dini hari WIB. 

Leipzig, kini, memiliki 31 poin, unggul satu poin dari Bayern Muenchen yang baru memainkan 13 pertandingan. Sementara itu, Stuttgart tertahan di posisi ke-11 dengan 18 poin. 

Pada pertandingan yang dimainkan di Mercedes Benz Arena tersebut, Leipzig terlihat ingin memaksimalkan kegagalan Bayer Leverkusen memetik poin penuh pada laga yang dimainkan lebih awal. 

Mereka mengancam melalui Angelino yang sepakannya dari tepi kotak penalti masih dapat ditepis kiper Stuttgart Gregor Kobel. 

Marcel Sabitzer juga menguji kiper tuan rumah melalui sepakan jarak jauhnya. 

Leipzig kemudian mendapat hadiah penalti setelah Pascal Stenzel melanggar Emil Forsberg di kotak terlarang. Namun, eksekusi yang diambil sendiri oleh Forsberg dapat digagalkan kiper Kobel. 

Tim tamu terus menggenggam kendali permainan, namun satu-satunya peluang bagus mereka sebelum turun minum didapat saat Sasa Kalajdzic melepaskan sepakan melebar setelah mendapat umpan dari Silas Wamangituka. 

Pertandingan berlangsung dengan pola serupa pada babak kedua dan Amadou Haidara hampir memecah kebuntuan saat ia mendapat umpan terobosan dari Kevin Kampl. Sayang, sepakannya masih melebar. 

Leipzig baru mampu mengemas gol pada menit ke-67. Umpan silang Angelino dari sisi kiri melewati Stenzel dan jatuh ke penguasaan Olmo. Pemain Spanyol itu kemudian melepaskan sepakan voli yang menembus gawang tuan rumah. 

Haidara hampir menggandakan keunggulan timnya namun kiper Kobel kembali mampu menggagalkannya. 

Satu peluang bagus didapat Stuttgart dari sepakan Waldemar Anton, namun kiper Peter Gulacsi menggagalkan peluang itu sekaligus memastikan gawangnya tidak kemasukan sama sekali pada laga itu. ***