EURO 2020

Menang 2-1 Atas Denmark, Belgia Susul Italia ke Babak 16 Besar

Menang 2-1 Atas Denmark, Belgia Susul Italia ke Babak 16 Besar
Gol Yussuf Poulsen tak mampu hindari kekalahan Denmark 1-2 dari Belgia, Jumat (18/6/2021) dini hari. (twitter)

WJtoday, Bandung - BELGIA berhasil membalikan keadaan untuk mengalahkan perlawanan sengit Denmark dan menang 2-1 pada laga yang digelar di Parken Stadium, Kamis hingga usai Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Stadion bergemuruh ketika laga baru berlangsung dua menit. Menerima umpan terukur dari Pierre-Emile Højbjerg, striker Tim Dinamit Yussuf Poulsen mampu mengecoh Thibaut Courtois dan gol.

Ribuan penonton pun sontak bergemuruh dan mengelu-elukan sang bintang, Christian Eriksen yang masih terbaring di rumah sakit.

Denmark sepertinya bakal unggul karena sepanjang pertandingan babak pertama dan mampu membuat Belgia tak kelihatan seperti tim dengan peringkat pertama FIFA.

Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga usai paruh waktu, kedudukan masih 1-0 untuk Denmark.

Baca juga: Ukraina Berhasil Raih Poin Penuh, Kalahkan Makedonia Utara 2-1

Memasuki babak kedua Belgia mulai bangkit dan mampu mengembangkan permainan. Hasilnya pada menit ke-54 Thorgen Hazzard mampu menciptakan gol penyeimbang, kedudukan berubah menjadi 1-1.

Petaka datang bagi tim Denmark di menit ke-74, ketika Belgia mampu membalikan keadaan. Menerima umpan dari Eden Hazzard, Kevin de Bruyne mampu menceploskan bola ke gawang tanpa mampu dibendung penjaga gawang Schmeicel.  Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan 3 poin hasil kemenangan ini, Belgia memastikan diri menyusul Italia ke fase 16 besar. Sedangkan peluang Denmark sangat tipis karena mereka belum mengoleksi satu angka pun. ***

Klasemen sementara Grup B