Menang 1-0 Atas Bhayangkara FC, Persib Juara Grup C Piala Presiden 2022

Menang 1-0 Atas Bhayangkara FC, Persib Juara Grup C Piala Presiden 2022
Persib Bandung berhasil memerik poin penuh dengan mengalahkan Bhayangkara FC 1-0, pada matchday ketiga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022) malam WIB. (WJtoday)

WJtoday, Bandung - Persib Bandung berhasil memerik poin penuh dengan mengalahkan Bhayangkara FC 1-0,  pada matchday ketiga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022) malam WIB.

Keunggulan Persib Bandung atas Bhayangkara FC di hasil babak pertama Piala Presiden 2022 merupakan andil David da Silva yang mencetak gol menit 36.

Gol David da Silva menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini, sekalugus memastikan Maung Bandung menempati puncak klasemen Grup C Piala Presiden 2022.

Bhayangkara FC tampil mendominasi sejak wasit memulai pertandingan. Serangan Bhayangkara FC bertumpu kepada Hargianto yang menempati posisi gelandang.

Hargianto beberapa kali melepaskan umpan akurat kepada para pemain sayap Bhayangkara FC. Namun tak mampu dimanfaatkan dengan baik dalam penyelesaian akhir oleh Anderson Salles maupun Katsuyoshi.

Situasinya malah Persib yang notabene memiliki sedikit peluang justru sukses mengejutkan Bhayangkara FC dengan terciptanya gol pembuka pada menit 36.

David menjadi aktor pemecah kebuntuan Persib melalui tendangan kerasnya di dekat kotak penalti, 1-0 dan bertahan hingga paruh waktu.

Pada babak kedua kedua tim bermain dengan tempo sedang seperti babak pertama. Pemain Persib nampak tak terlalu memforsir serangan, sementara Bhayangkara bermain berhati-hati agar tak kebobolan lagi.

Beberapa peluang tercipta bagi kedua tim, namun tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan sampai pertandingan selesai.

Dengan tambahan 3 poin di laga ini, Pangeran Biru memastikan menjadi pemuncak Grup C Piala Presiden 2022 dengan koleksi 7 poin dari 3 kali berlaga.

Posisi kedua ditempati oleh Bhayangkara FC yang mengumpulkan 4 poin dari 3 kali bermain, unggul head to head dan produktivitas  atas Bali United di posisi ketiga yang memiliki poin sama. Juru kunci ditempati Persebaya Surabaya.  ***