Max Sopacua Siapkan KLB Sebut Demokrat Bukan Partai Keluarga

Max Sopacua Siapkan KLB Sebut  Demokrat Bukan Partai Keluarga
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono Harimurti
Wjtoday, Jakarta - Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Max Sopacua, berniat membuat kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat.
Menurutnya, ia akan menggelar KLB Partai Demokrat bersama para pendiri PD lainnya. Selaku salah satu pendiri PD, ia merasa memiliki andil untuk melakukan perbaikan partai.

Pihaknya menyebut, Kongres Demokrat yang diselenggarakan 2020 lalu yang mengangkat AHY, tidak sesuai tata tertib.

“Kami, kader Partai Demokrat menggugat untuk mengembalikan dan menegakkan Demokrat menjadi partai modern dan terbuka," ujar Max Sopacua, Selasa (23/2/2021).

Dia mengaku, saat ini kondisi Partai Demokrat ada pada dua kubu. Yakni yang tetap mengharapkan partai tersebut dipegang oleh keluarga SBY dan kubu lain menurutnya adalah garis lurus.

Mantan anggota DPR tersebut menyindir, bahwa saat ini Demokrat seperti menjadi partai keluarga. Sementara pihaknya adalah kubu garis lurus, yang mengklaim ingin mengembalikan partai sesuai dengan cita-cita awal berdirinya.

"Itulah landasan kita berjuang, yang ditanamkan oleh Para Pendiri pada sejak awal. Tetapi dalam kepemimpinan SBY sebagai Ketua Umum, Partai Demokrat dikerdilkan menjadi partai keluarga," kata Max Sopacua.***