Maurinho Kena Kartu Merah saat Roma Dikalahkan Real Betis

Maurinho Kena Kartu Merah saat Roma Dikalahkan Real Betis
Pelatih AS Roma Jose Maurinho kena kartu merah saat dikalahkan Rael Betis 2-5, Minggu, 8/8/2021. (football reporting)

WJtoday, Bandung - Pelatih AS Roma Jose Mourinho dan tiga pemainnya mendapat kartu merah saat pertandingan uji coba pramusim Giallorossi melawan Real Betis pada Sabtu (7/8/2021) malam waktu setempat.

Pelatih asal Portugal memasuki lapangan di Estadio Benito Villamarin setelah Alex Moreno tampak mencetak gol dengan tangannya untuk membawa Real Betis unggul 3-2.

Mourinho sangat marah karena wasit mengesahkan gol itu dan ia langsung masuk ke lapangan untuk menuntut jawaban.

Dengan tidak digunakannya VAR, wasit memilih untuk melewatkan dugaan handball Moreno di garis gawang Roma.

Para pemain Roma sama marahnya dengan sang pelatih dan Lorenzo Pellegrini akhirnya dikeluarkan lebih dulu dari lapangan karena aksi protesnya. Gelandang Italia itu dengan sinis menjabat tangan wasit sebelum meninggalkan lapangan.

Wasit kemudian melihat Mourinho datang ke arahnya dan memberikan kartu merah tepat di depan wajah pelatih Roma itu, bahkan sebelum dia sempat berbicara.

Wasit kemudian melihat Mourinho datang ke arahnya dan memberikan kartu merah tepat di depan wajah pelatih Roma itu, bahkan sebelum dia sempat berbicara.

Selain Mourinho dan Pellegrini, dua pemain Roma lainnya Gianluca Mancini dan Rick Karsdorp juga diusir keluar lapangan di babak kedua sehingga Roma harus bermain dengan delapan pemain dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Dalam pertandingan uji coba ini Roma akhirnya harus mengakui keunggulan Real Betis dengan kekalahan 2-5.

Tuan rumah berhasil unggul pada menit keempat lewat Rodri. Namun, Roma berhasil membalas melalui gol Eldor Shomurodov pada menit ke-27.

Kemudian Betis kembali unggul melalui Nabil Fekir pada menit ke-30 dan berhasil menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Tetapi Roma kembali berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berlangsung enam menit lewat gol Gianluca Mancini.

Namun, Real Betis mampu merespons cepat dengan mencetak gol ketiga lewat Alex Moreno pada menit ke-58. Gol ini yang diprotes oleh pemain dan pelatih Roma karena Morena diduga mencetak gol menggunakan tangan. Tetapi, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Betis berhasil memperlebar jarak kemenangan dengan mencetak dua gol tambahan pada menit ke-80 lewat Cristian Tello dan gol pada menit ke-83 melalui Rober.  ***