Maung Bandung Kecewa Liga Satu 2020 Dihentikan

Maung Bandung Kecewa Liga Satu 2020 Dihentikan
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT.PBB) Teddy Tjahjono
WJtoday, Bandung - Federasi sepak bola tertinggi di Indonesia PSSI, secara resmi telah menghentikan kompetisi Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pekan. Penghentian dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang masih meningkat, Keputusan itu diambil PSSI dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar pada hari Rabu 20 Januari 2021.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT.PBB) Teddy Tjahjono pun angkat bicara, Teddy mengaku kecewa dengan keputusan mengenai pemberhentian Liga Satu 2020 ini, ia juga mengatakan bukan hanya Persib saja yang akan rugi tapi semua peserta Liga akan mengalami hal yang sama.

“Keputusan ini pasti merugikan semua klub dan kami sangat menyesalkan keputusan tersebut,” kata Teddy saat di hubungi wartawan, Rabu (20/1) malam.

Teddy menilai keputusan tersebut diambil berdasarkan keadaan pandemi Covid-19 yang masih tinggi, namun dirinya tegaskan sejatinya beberapa klub peserta Liga ada juga yang masih ingin melanjutkan Liga Satu 2020.

“Memang ada beberapa klub yang memberikan masukan tersebut, tapi tidak semua klub,” tambahnya.

Untuk selanjutnya, Teddy bersama pihak manajemen akan menunggu terlebih dahulu surat resmi dari PSSI sebagai federasi dan PT.LIB sebagai operator Liga. Baru setelah itu, Persib Bandung akan menentukan langkah selanjutnya untuk menyambut musim baru.

“Kami menunggu surat resmi dari PSSI/LIB, karena tadi hanya disebutkan bahwa Liga 2021 akan dilaksanakan setelah lebaran,” tegasnya.

“Kami perlu kepastian tanggal dimulainya Liga 2021, karena semua klub pasti perlu melakukan perencanaan baik dari sisi teknis dan non teknis,” tutupnya.***