Masih Cedera, Robert Apresiasi Bantuan Viking Jakarta Kepada Kurnia Meiga

Masih Cedera, Robert Apresiasi Bantuan Viking Jakarta Kepada Kurnia Meiga
Mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga
WJtoday, Jakarta - Mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, telah meninggalkan sepak bola selama hampir tiga tahun.

Cedera misterius yang menyerang matanya di pertengahan musim 2017 membuat kiper Arema FC itu harus rehat dan menghilang dari kancah sepak bola nasional.

Pelatih PERSIB Robert Alberts mengapresiasi langkah Viking Jakarta dalam membantu Kurnia Meiga. Menurutnya, upaya tersebut sebagai kepedulian suporter kepada mantan kiper Tim Nasional Indonesia tersebut.

Sebagai pelatih yang pernah menangani Meiga, Robert mengaku sedih dengan nasib yang menimpa mantan pemainnya tersebut. Apalagi, sang pemain punya potensi luar biasa.

"Apa yang terjadi kepada Kurnia Meiga adalah sesuatu yang sangat membuat sedih dan menyakitkan. Dia adalah salah satu kiper yang menjanjikan yang pernah dimiliki oleh Indonesia kala itu, sayang dia sakit," kata Robert, Sabtu 26 Desember 2020.

Menurutnya, sudah sepantasnya banyak yang memberikan dukungan untuk kesembuhan Meiga, terutama klub yang dibela Meiga, juga PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. Meiga sudah memberikan yang terbaik saat masih bermian.

"Klub dan otoritas sepakbola di sini bisa membantunya agar sembuh. Sebagai pemain profesional yang saat itu sudah memberikan segalanya sehingga itu sangat penting untuk membantu kesembuhan pemain," ucapnya.

"Adapun bantuan yang sudah diberikan dari luar (Viking Jakarta) harus dihargai dan itu harus sangat dihormati sebagai tanda mereka begitu peduli kepadanya dan itu bagus bagi semuanya yang sudah melakukan hal tersebut," lanjutnya.

Sejauh ini Robert mengaku masih berkomunikasi dengan Meiga.  Ia pun berharap sang pemain bisa cepat sembuh dan melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik.

"Secara pribadi saya selalu berkomunikasi dengan Meiga. Saya berharap dia bisa sehat lagi dan melanjutkan hidupnya dengan baik. Apa yang sudah Bobotoh atau orang lain lakukan kepada Meiga saya sangat menghargainya," ucapnya.

Sebelumnya Seperti yang sudah diunggah dalam twitternya, Viking Jakarta membantu untuk melelang beberapa atribut dari ex penjaga gawang Arema Malang tersebut.

Ketua Yayasan Viking Jakarta, Otang Timika menuturkan kegiatan ini murni untuk membantu pengobatan Kurnia Mega yang tengah cedera. ***