Marquez Absen di MotoGP Ceko, Tempatnya Digantikan Bradl

Marquez Absen di MotoGP Ceko, Tempatnya Digantikan Bradl
Marquez Absen di MotoGP Ceko, Tempatnya Digantikan Bradl
WJtoday.com - Juara dunia MotoGP 2019, pebalap Repsol Honda Marc Marquez resmi absen tampil di MotoGP Republik Ceko pada 7-9 Agustus. Kepastian itu diumumkan MotoGP melalui akun Instagram mereka.

"Marc Marquez bakal absen di MotoGP Ceko dan akan digantikan oleh Stefan Bradl di dalam boks tim Honda," demikian pengumuman dari MotoGP melalui akun Instagram.

Tim Honda melalui akun Instagram juga menyampaikan pengumuman pembalapnya dipastikan tidakn akan bisa tampil pada balapan MotoGP Ceko.

"Sayang sekali, Marc Marquez bakal absen pada balapan MotoGP Ceko dan Stefan Bradle akan balapan bersama tim Honda bersama Alex Marquez," tulis tim Honda.

Marquez sebelumnya memang disebut-sebut bakal absen di MotoGP Ceko setelah menjalani operasi patah tulang lengan kanan atas untuk kali kedua.

Dia kembali menjalani operasi di Rumah Sakit Univeritari Dexeus, Barcelona, Spanyol, karena ditemukan kerusakan pada pelat titanium yang berfungsi menyangga patahan pada tulangnya. Operasi ditangani dokter Xavier Mir pada Senin (3/8/2020) waktu setempat.

Stefan Bradl mengaku gembira diberi kesempatan jadi pembalap pengganti Marc Marquez di MotoGP Ceko akhir pekan ini.

"Pertama, saya berharap Marc bisa sembuh dengan cepat, hal yang dia lakukan di Jerez sungguh luar biasa dan dia menunjukkan semangat sejati dari seorang juara." ujarnya.

"Ini adalah tantangan yang menarik untuk dihadapi, berkompetisi bersama Repsol Honda selalu jadi kehormatan besar dan saya gembira bisa membantu Honda. Mari melihat bagaimana pekan ini berjalan," ucap Bradl seperti dikutip dari situs resmi tim.

Bradl mengakui bahwa pandemi corona membuat dirinya tidak bisa menjajal motor RC213V dengan frekuensi normal. Namun bagi Bradl yang terpenting adalah kondisi fisiknya berada dalam kondisi baik.

"Pandemi global membuat kami tidak bisa menyelenggarakan tes seperti yang biasanya kami lakukan jadi tentu butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dengan motor." ujarnya.

"Namun saya sudah beberapa kali menunggangi motor Honda untuk Superbike jadi saya tahu bahwa kebugaran tubuh saya dalam kondisi bagus," kata Bradl menambahkan.

Bradl merupakan pembalap tes untuk Repsol Honda. Tahun lalu ketika Jorge Lorenzo cedera, Bradl juga tampil sebagai pembalap pengganti dan mengumpulkan total 16 poin di akhir musim. ***