Mantan Pesepakbola Muda Afghanistan Jadi Korban Tewas, Jatuh dari Pesawat AS di Kabul

Mantan Pesepakbola Muda Afghanistan Jadi Korban Tewas, Jatuh dari Pesawat AS di Kabul
Zaki Anwari adalah mantan pemain muda sepak bola Afghanistan.(Ariana News)

WJtoday, Afganistan - Perang atau konflik bersenjata selalu menyisakan air mata, kisah pilu, hingga merenggut nyawa dengan cara yang sangat miris dan memilukan. Inilah yang terjadi di Afghanistan, ketika masyarakat negeri tersebut mencoba mengungsi, menghindari dari ancaman Taliban.

Seorang pria bernama Zaki Anwari, menjadi korban dari konflik bersenjata di negeri tersebut.

Zaki Anwari adalah mantan pemain muda sepak bola Afghanistan dan dikabarkan tewas mengenaskan di pesawat yang akan membawa dirinya dan ratusan masyarakat Afghanistan lainnya yang meninggalkan Kabul.

Zaki Anwari yang masih berusia 19 tahun diyakini satu dari dua orang yang tewas ketika berusaha menumpang pesawat C-17Air Force.

Tewasnya Zaki Anwari seperti yang dilaporkan Direktorat Umum Olahraga dan Pendidikan Fisik Aghanistan, yang dikabarkan oleh Ariana News.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu (18/8/2021) ini waktu setempat. Momen sekitar ratusan para pengungsi Afghanistan mengejar pesawat C-17 Air Force beredar di media massa.

Gambar atau video tersebut sendiri sangat mengejutkan karena memperlihatkan para pengungsi tampak menaiki salah satu badan sayap pesawat tersebut.

Pesawat tersebut pun lepas landas dengan para penumpang yang tampaknya masih berada di badan pesawat. Di ketinggian, foto tersebut juga memperlihatkan dua sosok yang terjatuh hingga tewas.

Zaki Anwari dinyatakan sebagai salah satu dari dua penumpang yang tewas tersebut. Kabar tewasnya Zaki Anwari pun menjadi perhatian, khususnya bagi mereka yang mengenal sosok remaja ini.

Berbagai ucapan duka, penyesalan, pun muncul di media sosial. Apalagi, dengan cara tragis Zaki Anwari yang tewas yang kabarnya, sebelum terjatuh, dia terperangkap di mesin roda pesawat.

Menurut keterangan yang kemudian muncul di media sosial, Zaki Awari merupakan pelajar di Esteghlal High School, di Kabul.

Sudah sejak berusia 16 tahun, dia merupakan fans dari klub Italia, Inter Milan. Minatnya terhadap sepak bola kemudian membawanya masuk sebagai salah satu pemain muda timnas Afghanistan.

Ali Askar Lali yang merupakan asisten manager sepak bola Afghanistan memberikan ucapan duka terkait kabar ini, "Semoga jiwanya tenang dan kenangannya akan selalu kami ingat selamanya," katanya.***