Mantan Jurnalis dan Komisioner Bawaslu Banyuwangi Hasyim Wahid Tutup Usia

Mantan Jurnalis dan Komisioner Bawaslu Banyuwangi Hasyim Wahid Tutup Usia
Hasyim Wahid. (idn times)

WJtoday, Bandung - Kabar duka datang dari Kabupaten Banyuwangi. Hasyim Wahid, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi, tutup usia.

Aktivis dan jurnalis itu mengembuskan nafas terakhir, Senin (13/9/2021) sekitar pukul 07.00 WIB, saat menjalani perawatan di RS Islam Fatimah Banyuwangi. Mantan pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda, Jawa Timur, itu meninggal karena penyakit hipertensi yang diderita.

Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, almarhum sempat menghadiri pelantikan Pengurus HMI Cabang Banyuwangi di Kantor DPRD setempat, Minggu (12/9) malam.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengaku terkejut dengan meninggalnya Hasyim Wahid yang mendadak ini. Dirinya turut berduka cita atas berpulangnya salah satu komisioner Bawaslu Banyuwangi ini.

"Innalillahi wainailaihi rajiun. Turut berduka atas meninggalnya Pak Hasyim. Semoga Allah mengampuni dosa beliau dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujarnya, seperti dikutip detikcom, Senin (13/9/).

Menurutnya, sosok Hasyim Wahid sangat mewarnai Banyuwangi. Sebelum menjadi Komisioner Bawaslu, Hasyim juga menjadi seorang jurnalis.

"Kiprah beliau sangat mewarnai perjalanan Banyuwangi. Mulai dari menjadi jurnalis hingga bergabung di Bawaslu. Beliau murah senyum, humble, dan yang jelas beliau orang yang baik," tandasnya.

Almarhum Hasyim Wahid memang dikenal sebagai aktivis HMI. Pada saat itu, dirinya sedang menyiapkan dan menghadiri acara pelantikan HMI di Gedung DPRD Banyuwangi.

"Setelah acara selesai itu beliau lemas, lalu langsung dibopong dan dibawa ke rumah sakit. Sekitar jam 10 malam," ungkap Sumarsono, anggota Bawaslu Banyuwangi.

Semasa hidup, mantan Reporter Trans TV itu memang dikenal supel dan mudah bergaul dengan siapa saja. Tak heran jika banyak teman dan saudara yang merasa kehilangan dari sosok Hasyim Wahid.  ***