Manchester United vs Everton: Setan Merah ditahan Imbang 3-3

Manchester United vs Everton: Setan Merah ditahan Imbang 3-3
Menjamu Everton di Old Trafford, Setan Merah dipaksa bermain imbang dengan skor 3-3.
Wjtoday, Jakarta - Manchester United gagal memenangkan pertandingan pekan ke-23 EPL. Menjamu Everton di Old Trafford, Setan Merah dipaksa bermain imbang dengan skor 3-3.

Manchester United sempat unggul lebih dahulu melalui gol Edinson Cavani, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay namun Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Abdoulaye Doucoure, James Rodriguez dan Dominic Calvert-Lewin.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford itu dimulai dengan tempo relatif cepat. Kedua tim sama-sama mencoba untuk mencetak gol cepat di laga ini.

Namun selama 15 menit babak pertama berjalan, kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya. Ini dikarenakan terjadi perebutan bola yang alot di bagian tengah.

Namun di menit 24, MU berhasil memecahkan kebuntuan. Memanfaatkan umpan lambung Marcus Rashford, Edinson Cavani sukses menanduk bola ke gawang Olsson sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan United.

Unggul satu gol membuat Manchester United semakin percaya diri. Setan Merah terus menerus membombardir gawang Everton, sehingga The Toffees dipaksa bertahan di area mereka sendiri.

Di menit 39, Paul Pogba harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Fred.

United sukses menggandakan keunggulan di menit 45. Adalah Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan melengkungnya sukses masuk ke pojok kanan gawang Olsson. Skor 2-0 menutup pertandingan babak pertama.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. Seusai jeda, Everton yang tidak ingin kalah langsung melakukan gebrakan.

Alhasil pada menit ke-49 mereka sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol dari Abdoulaye Doucoure. Gol itu membuat motivasi pasukan Carlo Ancelotti semakin membara.

Tiga menit berselang, Everton berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari bintang Kolombia, James Rodriguez memanfaatkan umpan Abdoulaye Doucoure. Setelah skor menjadi sama kuat, tensi pertandingan pun makin memanas.

Kedua tim terlihat saling melakukan jual beli serangan. Hingga menit ke-65, baru ada satu pergantian pemain yakni Paul Pogba yang ditarik keluar karena menderita cedera pada babak pertama.

Setelah melakukan gempuran bertubi-tubi, akhirnya pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil kembali unggul lewat sepakan gelandang bernama Scott McTominay pada menit ke-70.

Kembali tertinggal membuat Everton terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan MU. Pada menit ke90+5, Everton sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat Dominic Calvert-Lewin.

Hasil imbang itu membuat Manchester United posisinya di urutan kedua klasemen terancam oleh penghuni urutan ketiga, Leicester City. Mereka juga gagal menyamai poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Berkat hasil imbang ini Manchester United masih berada di peringkat dua klasemen sementara EPL dengan raihan 45 poin. Sementara Everton juga tertahan di peringkat enam dengan raihan 37 poin.***