Manchester United Ditahan Imbang West Bromwich Albion

Manchester United Ditahan Imbang West Bromwich Albion
Manchester United Ditahan Imbang West Bromwich Albion

Westjavatoday -  Manchester United kembali gagal meraih poin sempurna di Liga Primer Inggris setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns pada Minggu (14/2) malam WIB.

Tuan rumah langsung menggebrak pada awal pertandingan. Hasilnya, mereka mendapatkan gol pada menit kedua setelah Mbaye Diagne mengoyak gawang David De Gea.

Gol berawal dari umpan Conor Gallagher ke mulut gawang United. Kendati dikawal Victor Lindelof, Diagne bisa lebih dulu menyambut bola dengan sundulan dan memberi West Brom keunggulan 1-0.

Tertinggal, United terus berupaya menyamakan kedudukan. Tetapi, usaha yang dilakukan Marcus Rashford, Edinson Cavani, hingga Anthony Martial belum menemui hasil.

Jelang turun minum, akhirnya United benar-benar mendapatkan gol. Berawal dari umpan Luke Shaw, Bruno Fernandes langsung menyambutnya dengan tendangan voli. Skor berubah 1-1. Sampai turun minum, skor imbang bertahan.

Berlanjut pada babak kedua, United terus menekan pertahanan West Bromwich. United sempat mendapatkan penalti pada menit 62. Tetapi, wasit Craig Pawson membatalkan keputusan tersebut usai melihat tayangan di VAR. Wasit menilai tidak ada pelanggaran terhadap Harry Maguire.

Tuan rumah terus berusaha untuk mengubah kedudukan. Tetapi, berkat kegemilangan De Gea, gawang United masih aman. Sampai pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini berada tujuh poin di belakang pemimpin klasemen, Manchester City yang punya satu laga tunda dengan raihan 46 poin. Sedangkan West Brom berada di peringkat 19.