Manchester United Dikabarkan Buat Keputusan Pecat Solksjaer

Manchester United Dikabarkan Buat Keputusan Pecat Solksjaer
Ole Gunnar Solskjaer. (twitter)

WJtoday, Bandung - Otoritas Manchester United dikabarkan sudah membuat keputusan untuk memecat pelatih asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer.

Dikutip dari Express, Kamis (18/11/2021), tindakan tegas itu akan diambil segera begitu Man Utd mendapatkan pelatih pengganti yang cocok. Sejauh ini, manajemen The Red Devils disebutkan masih mencari pengganti Solskjaer di kursi pelatih.

Proses pencarian itu berjalan lebih rumit karena pelatih yang jadi target Man Utd masih bekerja di tempat lain. Salah satunya Brendan Rodgers yang masih terikat kontrak dengan Leicester City.

Kendati pencarian berjalan rumit, rencana pergantian pelatih Man Utd tetap berjalan. Hanya saja, tidak ada waktu definitif kapan Solskjaer akan didepak dan posisinya diganti oleh pelatih lain.

Man Utd dikabarkan tidak ingin terburu-buru dalam proses ini. Bahkan bukan tidak mungkin proses pencarian pelatih baru membutuhkan waktu hingga akhir musim.

Terlebih Rodgers yang gencar dikaitkan dengan Man Utd masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025 bersama Leicester.

Sebelumnya juga sempat dikabarkan mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte bakal menjadi pengganti Solksjaer. Namun sebelum terwujud, Conte memutuskan untuk menukangi klub EPL lainnya Tottenham Hotspurs.

Keinginan mendepak Solskjaer kabarnya karena petinggi Man Utd merasa sudah merasa cukup melihat sepak terjang pelatih berusia 48 itu. Rangkaian hasil buruk di awal musim ini diklaim semakin menguatkan keinginan manajemen untuk berpisah dari mantan pelatih Cardiff City tersebut.

Man Utd tidak berdaya saat berhadapan dengan tim yang sama-sama bersaing di jalur juara Liga Inggris. Cristiano Ronaldo dkk dipermak Liverpool 0-5 dan takluk 0-2 dari Manchester City. Dua kekalahan itu terasa menyakitkan buat Man Utd karena berlangsung di Old Trafford. 

Sementara pada klasemen Liga Inggris, Man Utd juga tercecer di peringkat keenam dengan koleksi 17 poin, dari hasil 5 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah, terpaut 9 poin dari pemuncak sementara Chelsea.  ***