Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 2020-2021

Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 2020-2021

Wjtoday, Manchester – Manchester City resmi menyandang gelar juara Liga Inggris 2020/2021. Kepastian tersebut diperoleh menyusul kekalahan Manchester United dari Leicester City. Pertandingan itu berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Rabu (12/5/2021), dini hari WIB.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, merotasi 10 pemain dari pertandingan terakhir kontra Aston Villa. Rotasi besar-besaran itu membuat Man United kalah 1-2 dari Leicester.

Leicester membuka skor di menit ke-10 melalui Luke Thomas. Man Utd membalas via gol Mason Greenwood lima menit berselang. Babak pertama ditutup dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Tim tamu menambah gol lewat sundulan Caglar Soyuncu di menit ke-66. Leicester City menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Manchester United.

Kekalahan ini membuat Man Utd tertahan di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 70 poin. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City, yang telah meraih 80 poin dari 35 laga. Dengan tiga pertandingan tersisa, Man Utd sudah tidak mungkin lagi bisa menyalip Man City. 

Dengan demikian, Manchester City sukses menambah koleksi gelar juara divisi utama Liga Inggris menjadi 7 kali. Tim besutan Pep Guardiola tersebut terakhir kali menjuarai Liga Inggris yakni pada musim 2018/2019.

Man City sempat terseok-seok pada awal-awal musim Liga Inggris 2020-2021. Namun, pada akhirnya, Man City mampu merangsek ke papan atas hingga menjadi juara.

Pep Guardiola juga menyamai rekor eks manajer Lliverpool, Kenny Dalglish, sebagai manajer yang sukses mempersembahkan 3 gelar liga dalam kurun 5 musim pertama menangani tim.

Gelar Premier League sekaligus menjadi trofi kedua yang didapatkan Man City pada musim 2020/2021, setelah sebelumnya mereka sukses menjuarai Piala Liga Inggris. 

The Citizens bahkan berpeluang meraih treble, mengingat mereka berhasil menembus final Liga Champions. Man City akan berlaga menghadapi Chelsea di final Liga Champions pada 29 Mei 2021.***