Wolves VS Man City: Kevin De Bruyne Borong 4 Gol

Wolves VS Man City: Kevin De Bruyne Borong 4 Gol
Kevin De Bruyne memborong empat gol

WJtoday, Jakarta - Manchester City bantai Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor telak 5-1 dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Kamis (12/5/2022). Pertandingan di Molineux Stadium ini jelas berjalan berat sebelah, Wolves ternyata kesulitan mengimbangi permainan Man City, hampir tanpa perlawanan.

Skor sempat imbang 1-1 di 15 menit pertama, tapi setelahnya Wolves tidak lagi bisa menahan Man City. Kevin De Bruyne memborong empat gol (7', 16', 24', 60'), Raheem Sterling menuntaskannya (84')

Empat gol De Bruyne ini membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik Man City musim ini.

Jalannya Pertandingan 

Sejak peluit kick off berbunyi, Manchester City langsung menunjukkan dominasinya dan menguasai pertandingan.

Laga baru berjalan 6 menit, The Citizens --julukan Manchester City-- sukses membuka keunggulan via Kevin de Bruyne. Bermula dari umpan terobosan Bernardo Silva ke area penalti Wolves, bola jatuh ke kaki De Bruyne.

Gelandang asal Belgia tersebut dengan mudahnya menceploskan bola mendatar yang tak mampu dijangkau Jose Sa. Gol 1-0 Manchester City memimpin.

Kecolongan gol cepat, Wolves merespons dengan permainan agresifnya. Hasilnya 4 menit berselang, tuan rumah mampu menyamakan skor via Leander Dendoncker.

Berawal dari umpan silang Pedro Neto ke jantung pertahanan The Citizens, Dendoncker mampu mengkonversi menjadi gol setelah sepakannya tak mampu dibendung Ederson.

Usai papan skor berganti menjadi 1-1, Manchester City kian menunjukkan dominasinya. Tuan rumah pun dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.

Pada menit ke-15, Manchester City kembali unggul. Adalah De Bruyne yang kembali jadi mimpi buruk tuan rumah sekaligus membukukan gol keduanya.

Bermula dari overlap Zinchenko, bola diteruskan pada De Bruyne. Eks Chelsea tersebut kemudian mengirim umpan matang pada Sterling yang berdiri di kotak penalti Wolves.

Sterling lantas melepaskan sepakan keras ke mulut gawang Wolves, Jose Sa sukses menempisnya namun bola rebound jatuh ke kaki De Bruyne.

Dengan mudahnya ia melepaskan tendangan terukur yang bersarang ke jala Jose Sa. Gol skor pun berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Manchester City.

Tujuh menit berselang, tepatnya pada menit ke-23 De Bruyne kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak hattrick.

Melalui sepakan spekulatif dari luar kotak penalti tuan rumah, De Bruyne mengicar pojok kanan gawang Jose Sa. Bola pun bersarang tepat di area tersebut dan membuat Manchester City memperlebar keunggulan menjadi 3-1.

Hingga memasuki menit akhir babak pertama, Manchester City terus melancarkan tekanan ke area pertahanan tuan rumah.

Namun hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama skor 3-1 untuk keunggulan Manchester Biru tak berubah.

Memasuki babak kedua, The Citizens kembali menunjukkan dominasinya. Hasilnya, pada menit ke-60 De Bruyne kembali mencatatkan gol keempatnya di laga laga tersebut.

Dari skema satu dua dengan Foden, De Bruyne melepaskan sepakan terarah yang bersarang ke gawang Wolves. The Citizens mendapat peluang untuk menambah gol melalui Foden. Akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor 4-1 tak berubah.

Hasil ini kian memantapkan posisi Manchester City di puncak klasemen dengan keunggulan 3 angka dari rival terberatnya Liverpool.

Susunan Pemain

Wolves: Jose Sa; Boly, Coady, Dendoncker; Jonny Otto, João Moutinho, Rúben Neve, Aït Nouri; Chiquinho, Pedro Neto; Raúl Jiménez

Man City: Ederson; Cancelo, Fernandinho, Laporte, Zinchenko; Rodri, Gündogan; Bernardo Silva, Sterling, De Bruyne; Foden.***