Lumat Bochum 7-0, Muenchen Kudeta Wolfsburg dari Puncak Klasemen

Lumat Bochum 7-0, Muenchen Kudeta Wolfsburg dari Puncak Klasemen
Bayern Munchen hancurkan Bochum 7-0 pada lanjutan Liga Jerman, Sabtu, 18/9/2021. (90minute.com)

WJtoday, Bandung - Bayern Muenchen menggelar pesta gol tanpa balas kala melumat VfL Bochum 7-0 dalam laga pekan kelima Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu (18/9/2021), yang sekaligus mengantarkan sang juara bertahan ke puncak klasemen.

Raihan 13 poin yang dikumpulkan tim besutan Julian Nagelsmann itu cukup untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan VfL Wolfsburg (12) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Bochum (3) harus terjun bebas ke urutan ke-17 klasemen dengan selisih gol defisit sembilan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kendati punya reputasi sebagai penyerang tersubur Liga Jerman sepanjang masa, Robert Lewandowski menyumbangkan hanya satu gol dari tujuh yang dibuat Bayern di laga kali ini. Justru Joshua Kimmich yang jadi penyumbang terbanyak dengan dua gol.

Baca juga: Klasemen Liga Italia Usai Inter Pesta Gol ke Gawang Bologna

Di pertandingan selanjutnya, Bayern akan main lebih awal pada Jumat pekan depan di kandang tim promosi lainnya Greuther Fuerth, sedangkan Bochum baru tampil dua hari berselang menjamu VfB Stuttgart di Stadion Vonovia Ruhr.  

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Muenchen  7-0  Bochum
Augsburg  1-0 Monchengladbach
Mainz 05  0-0  Freiburg
Bielefeld  0-0  Hoffenheim
Koln  1-1  Leipzig.  ***

Klasemen Sementara