Lukaku Resmi Teken Kontrak Bersama Chelsea

Lukaku Resmi Teken Kontrak Bersama Chelsea
Ilustrasi (twitter)

WJtoday, Bandung - Striker andalan timnas Belgia Romelu Lukaku dikabarkan resmi bergabung dengan Chelsea. The Blues telah resmi mendatangkan Lukaku dari Inter Milan dengan kontrak lima tahun pada Jumat (13/8/2021) dini hari WIB.

Meskipun biaya transfer tidak diungkapkan oleh klub yang terlibat, media Inggris melaporkan bahwa Chelsea telah mengajukan penawaran senilai 97,5 juta poundsterling untuk Lukaku.

Biaya tersebut akan membuat pemain berusia 28 tahun itu menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sepak bola Inggris berada di belakang bintang Inggris Jack Grealish, yang bergabung dengan Manchester City pekan lalu dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai 100 juta poundsterling.

Lukaku juga memecahkan rekor transfer klub Chelsea dengan melampaui biaya transfer senilai 71,6 juta poundsterling yang dibayarkan The Blues untuk mendapatkan kiper Spanyol Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada 2018.

Ini menjadi kali kedua Lukaku berseragam Chelsea. Sebelumnya, penyerang Belgia itu telah bergabung dengan Chelsea dari Anderlecht pada Agustus 2011, tetapi kemudian dia meninggalkan klub London Barat itu pada 2014 untuk bergabung dengan Everton.

"Saya senang dan diberkati untuk kembali ke klub yang luar biasa ini. Ini merupakan perjalanan panjang bagi saya. Saya datang ke sini sebagai anak yang harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa," kata Lukaku di situs Chelsea.

"Cara klub berjalan sangat sesuai dengan ambisi saya di usia 28 dan baru saja memenangkan Serie A. Saya pikir kesempatan ini datang pada waktu yang tepat dan semoga kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama. Tantangannya adalah mencoba membantu tim memenangkan beberapa trofi lagi. Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu klub mencapai lebih banyak kesuksesan," ujarnya.  ***