Lukaku: Jangan Pernah Bandingkan Saya dengan Ronaldo

Lukaku: Jangan Pernah Bandingkan Saya dengan Ronaldo
Romelu Lukaku bersama Christiano Ronaldo. (twitter)

WJtoday, Bandung - Andalan Timnas Belgia, striker Chelsea Chelsea Romelu Lukaku menolak untuk dibandingkan dengan  pemain baru Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Sama seperti Ronaldo, Lukaku juga pindah dari Liga Italia ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2021.

Mantan penyerang Inter Milan itu mengaku tidak nyaman jika dibandingkan langsung dengan Ronaldo meskipun Lukaku juga tampil bagus bersama klub dan timnas Belgia.

Lukaku saat ini mengoleksi 66 gol untuk timnas Belgia. Dengan kemungkinan akan tampil lebih banyak lagi bersama timnas Belgia, Lukaku diprediksi mampu mengejar rekor gol Ronaldo di timnas.

Ronaldo sudah mencetak 111 gol dan berpeluang terus bertambah lantaran ia belum pensiun dari tim nasional.

Namun, Lukaku menolak untuk dibandingkan secara langsung dengan bintang timnas Portugal tersebut.

"Jangan pernah membandingkan saya dengan Cristiano Ronaldo, jangan pernah," kata Lukaku dikutip dari Sportbible, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dunia, sehingga tidak pantas dibandingkan dengan Lukaku.

"Cristiano Ronaldo, bagi saya, berada di tiga besar pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya tidak akan menyebutkan pemain terbaik pertama hingga ketiga, tetapi dia ada di sana." ujar Lukaku.

"Apa yang telah dia capai dalam sepak bola hari ini untuk pemain generasi saya adalah sesuatu yang luar biasa," tambahnya.  ***