Lukaku Dikabarkan Berubah Pikiran, Bakal Balik ke Chelsea?

Lukaku Dikabarkan Berubah Pikiran, Bakal Balik ke Chelsea?
Stiker Inter Milan Romelu Lukaku. (twitter)

WJtoday, Bandung  - Romelu Lukaku dikabarkan telah berubah pikiran dan meminta Inter Milan menerima tawaran transfer dari Chelsea bila nilainya sesuai.

The Blues sendiri telah menawarkan 85 juta poundsterling (sekitar Rp1,69 triliun) untuk pemain berusia 28 tahun itu, yang telah ditolak oleh juara Serie A tersebut awal pekan ini.

Inter yakin bisa mempertahankan Lukaku mengingat komentar sang pemain yang menyatakan bahwa dia bahagia di klubnya saat ini. Tetapi, situasi finansial yang dialami Inter saat ini membuat mereka sulit untuk menolak sebuah tawaran besar dari klub lain.

Namun, seperti dilansir Sky Sports pada Kamis (5/8/2021), striker andalan timnas  Belgia itu telah berubah pikiran dan sekarang ingin kembali ke Chelsea.

Sebelum gabung Inter Milan, Lukaku pernah bermain untuk Manchester United, Everton dan Chelsea. Lukaku sepertinya juga berhasrat untuk kembali ke Stamford Bridge, yang dibelanya dari 2011-2014.

Sekarang tinggal menunggu apakah The Blues bersedia meningkatkan tawaran mereka untuk mendapatkan Lukaku di musim panas ini. Chelsea bahkan memasukkan bek Spanyol Marcos Alonso sebagai bagian dari tawaran sebelumnya.

Dipuji Pelatih Chelsea
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji target transfernya Romelu Lukaku yang saat ini masih membela Inter Milan sebagai pemain yang fantastis.

"Saya tidak akan berbicara soal pemain yang tidak bermain dalam skuad saya. Dia (Romelu Lukaku) adalah pemain yang fantastis tapi dia bermain untuk Inter, dan dengan hormat saya tidak akan berbicara soal dia," kata Tuchel seperti dikutip Sky Sports, Kamis (5/8/2021).

Tuchel melanjutkan banyak pemain yang ingin datang ke Chelsea, namun saat ini dia tidak ingin membicarakan banyak soal pemain yang akan datang.

"Semua orang ingin datang ke sini, semoga. Tidak semua orang, sayangnya, tapi saya bisa membayangkan banyak pemain ingin datang dan bergabung. Tapi kami tidak berbicara soal itu," jelas Tuchel.

Secara tersirat, Tuchel mengatakan saat ini Chelsea membutuhkan pemain yang kerap beroperasi di sekitar gawang setelah kehilangan Olivier Giroud yang hengkang ke AC Milan.

Tuchel menilai karakter pemain yang seperti itu tidak ada dalam karakteristik yang dimiliki pemain yang dia miliki seperti Tammy Abraham, Timo Werner atau Kai Havertz.

"Saya pikir dengan perginya Olivier Giroud, kami bisa menggunakan pemain yang terbiasa bermain membelakangi gawang, kami bisa menambahkan gaya permainan langsung ini pada portofolio kami.

"Ini adalah karakteristik yang bukan ada pada Tammy Abraham, Timo Werner atau Kai Havertz. Itu profil yang tidak kami miliki dalam skuad dan bisa berguna, tapi kami tidak panik karena hal itu. Tidak peduli apa yang terjadi, kami akan tetap kompetitif. Kami menikmatinya," ungkap Tuchel.

Bersama Chelsea, Lukaku hanya membuat 15 penampilan sebelum dijual ke Everton seusai menjalani musim pinjaman yang mengesankan.

Dia nyaris bergabung kembali dengan klub pada 2017, tetapi lebih memilih pindah ke klub rival Liga Premier Inggris, Manchester United dengan harga 75 juta poundsterling.

Pemain tim nasional Belgia itu kemudian hijrah ke Serie A Italia pada 2019, bergabung dengan Inter dengan memecahkan rekor transfer klub tersebut yaitu sebesar 80 juta euro dengan kontrak lima tahun.  ***