Lukaku Dikabarkan Bakal Teken Kontrak 5 Tahun di Chelsea

Lukaku Dikabarkan Bakal Teken Kontrak 5 Tahun di Chelsea
Ilustrasi (goal.com)

WJtoday, Bandung - Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku, bakal segera bergabung dengan Chelsea setelah pergi meninggalkan Italia, Senin (9/8/2021) malam waktu setempat.

Lukaku, yang musim lalu bermain untuk Inter Milan, sebelumnya sudah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Chelsea dan telah menjalani tes medis di sebuah klinik yang berlokasi di Milan.

Striker andalan Timnas Belgia yang juga mantan pemain Everton dan Manchester United itu diyakini bakal segera melakukan finalisasi kontrak kerja sama dengan Chelsea.

Dikutip dari Sky Sports, Lukaku bakal menandatangani kontrak lima tahun bersama The Blues. 

Dengan biaya transfer 115 juta euro atau sekitar Rp1,95 triliun, Lukaku merupakan pemain termahal yang pernah didatangkan Chelsea.

Jumlah tersebut melewati biaya pembelian Kai Havertz, yang musim lalu diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen seharga 80 juta euro atau Rp1,3 triliun.

Harga Lukaku melonjak jauh ketimbang tujuh tahun lalu ketika Chelsea melepasnya ke Everton dengan harga 33 juta euro atau setara dengan Rp558 miliar.

Lukaku merupakan pemain incaran pelatih Thomas Tuchel yang menginginkan sosok yang bisa memerankan tugas pemain nomor 9 setelah Chelsea melepas Olivier Giroud ke AC Milan.

Dalam skema Tuchel, keberadaan pemain bernomor 9 seperti Lukaku bakal memberi ruang kepada pemain-pemain lain seperti Timo Werner, Havertz, dan Christian Pulisic.  ***