Lomba Kampung Bersih Kabupaten Bekasi Bisa Digulirkan Lebih dari Sekali dalam Setahun

Lomba Kampung Bersih Kabupaten Bekasi Bisa Digulirkan Lebih dari Sekali dalam Setahun
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memastikan lomba Kampung Bersih Makin Berani akan digulirkan secara rutin di tiap tahunnya. Bahkan, dalam satu tahun akan digulirkan lebih dari satu kali. (humas pemkab bekasi)

WJtoday, Kab Bekasi -  Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memastikan lomba Kampung Bersih Makin Berani akan digulirkan secara rutin di tiap tahunnya. Bahkan, dalam satu tahun akan digulirkan lebih dari satu kali.

“Kedepannya, kegiatan ini tidak akan berhenti di hari jadi saja. Ada event besar juga juga, Word Clean Up Day yaitu WCD di Bulan Oktober 2022, Berikutnya di momentum lain dimana kegiatan kampung bersih akan berlangsung sepanjang tahun,” jelas Dani dalam keterangannya, Sabtu (13/8/2022).

Dia Ramdan memastikan, dari event tersebut akan banyak nilai positif. Dimana, selalu ada motivasi untuk RW dan bisa terus melakukan perbaikan. Bahkan akan digulirkan secara rutin di tiap tahunnya. Dalam satu tahun akan digulirkan lebih dari satu kali

“ Kita akan gulirkan secara rutin,” tegasnya.

Dia, kepada pemenang Kampung Bersih yang nanti akan diumumkan tanggal 19 Agustus 2022 untuk bisa memotivasi ke wilayah lainnya. Dirinya menyampaikan, akan ada penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kita berikan penghargaannya tentu dengan harapan, semakin meningkat kan motivasi dan berkelanjutan. Karena, ini nantinya akan menjadi sebuah perilaku,” jelasnya. 

Dia menambahkan, dari event Kampung Bersih Makin Berani Kebersihan dan keamanan menjadi sebuah perilaku.

“Pada pemenang mereka nanti jangan bosan untuk menjadi model yang dikunjungi oleh desa lain dan memberikan pendampingan ataupun sharing ilmu pengetahuan dan pengalamannya sehingga semakin banyak nanti RwWdan Kampung yang bisa meniru jejak mereka (pemenang),” tutup Dani.  ***