Liga Spanyol: Hasil Pertandingan dan Klasemen

Liga Spanyol: Hasil Pertandingan dan Klasemen
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Real Madrid mengamankan tiga poin saat menang tipis 1-0 atas Real Betis dalam lanjutan La Liga pekan ke-3 di Stadion Benito VIllamarin, Sevilla, Sabtu waktu setempat atau Minggu (29/8/2021) pagi waktu Indonesia.

Dani Carvajal jadi pencetak gol semata wayang kemenangan Madrid, buah dari penampilan agresif 13 percobaan yang tiga di antaranya menemui sasaran. Tuan rumah berusaha mengimbangi permainan Los Blancos, dengan enam kali menemui sasaran dari 11 percobaan tembakan.

Kemenangan kedua dari tiga laga ini menempatkan Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan tujuh poin. Sedangkan Real Betis di posisi ke-14 dengan dua poin.

Carlo Ancelotti menurunkan Karim Benzema, Gareth Bale dan Vinicius Junior di lini depan mereka dan mencoba bermain agresif sejak menit awal.

Namun, tak banyak peluang yang diciptakan pada babak pertama ini karena pertahanan Betis masih mampu menetralisir setiap serangan Madrid. Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Madrid kembali ambil inisiatif dengan mengandalkan ancaman-ancaman dari Benzema dan Vinicius dari sisi sayap.

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Italia: Juventus Kalah 0-1 dari Empoli

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-61 saat Carvajal sukses menjebol gawang tuan rumah.

Berawal dari tusukan Vinicius di sisi kanan, ia mengirimkan bola yang diteruskan jadi umpan silang oleh Benzema ke area tiang jauh, di mana Carvajal menyambutnya dengan tendangan voli untuk memperdaya Silva. Kedudukan 1-0, dan bertahan hingga laga usai.

Hasil Pertandingan Selengkapnya:

Betis  0-1  Madrid
Valencia  3-0  Alaves
Celta  0-1  Bilbao
Elche  1-1  Sevilla
Real Sociedad  1-0  Levante.  ***

Klasemen Sementara