Liga Spanyol: Hasil Pertandingan dan Klasemen

Liga Spanyol: Hasil Pertandingan dan Klasemen
Lihat Foto
WJtoday.com - Barcelona mengirim Espanyol terdegradasi ke kasta kedua selepas mengalahkan rival sekotanya itu dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu waktu setempat atau Kamis (9/7/2020) dini hari tadi.

Hasil itu membuat Espanyol semakin terkapar di dasar klasemen hanya mengumpulkan 24 poin dan dengan tiga laga sisa mereka tidak punya kesempatan untuk mengejar jarak aman 11 poin yang ada.

Dengan demikian, gol Luis Suarez ke gawang Espanyol itu jadi gol terakhir Derbi Catalunya setidaknya untuk setahun ke depan. Sebab musim mendatang kasta tertinggi untuk pertama kalinya sejak 1993/94 tak akan diwarnai Derbi Catalunya.

Selain mengirim Espanyol ke Divisi Segunda, tambahan tiga poin membuat Barcelona kini mengoleksi 76 poin untuk memangkas jarak keunggulan Real Madrid (77) di puncak klasemen.

Akan tetapi Real Madrid berpeluang untuk menjauh kembali, sebab mereka baru main dua hari lagi menjamu Alaves.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal, Villarreal mengalahkan tuan rumah Getafe 3-1 di Coliseum Alfonso Perez untuk memperbesar asa mereka menembus zona Liga Champions.

Villarreal yang ada di urutan kelima kini mengoleksi 57 poin dan hanya tertinggal tiga poin di belakang Sevilla (60) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan di Benito Villamarin, Real Betis kembali ke jalur kemenangan menyudahi catatan nirmenang di tiga pertandingan sebelumnya dengan melumat Osasuna 3-0.

Kemenangan itu membuat Betis naik ke urutan ke-13 dengan raihan 41 poin.

Hasi pertandingan selengkapnya:

Valencia 2 - Valladolid 1 
Celta Vigo 1 - Atletico Madrid 1 
Real Betis 3 - Osasuna 0
Getafe 1 - Villarreal 3
Barcelona 1 - Espanyol 0

Klasemen sementara: