Liga Spanyol: Atletico Menang, Real Madrid Ditahan Levante

Liga Spanyol: Atletico Menang, Real Madrid Ditahan Levante
Atletico Madris puncaki klasemen sementara Liga Spanyol usai menang 1-0 atas Elche, Senin, 23/8/2021 WIB. (reuters)

WJtoday, Bandung - Atletico Madrid meraih poin penuh saat menang tipis 1-0 atas Elche dalam pekan kedua La Liga di Wanda Metropolitano Stadium pada Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Mengutip laman Liga Spanyol, gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh penyerang asal Argentina Angel Correa setelah Atletico tidak langsung menurunkan Luis Suarez dan Kieran Trippier.

Gol kemenangan tercipta pada menit ke-39 ketika Angel Correa menerima assist dari rekan Rodrigo de Paul.  Correa menyambut bola untuk melewati hadangan kiper Kiko Casilla dan dengan sedikit mengontrol bola dia menceploskan bola ke dalam gawang Elche.

Pada pertandingan lainnya, Real Madrid ditahan Levante 3-3 dalam drama 6 gol pada pertandingan kedua Liga Spanyol di Stadion Ciudad de Valencia, Senin (23/8) dini hari waktu Indonesia.

Real Madrid unggul lebih dahulu berkat gol Gareth Bale pada menit kelima usai memanfaatkan assist Karim Benzema.

Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat Levante langsung merespons pada awal babak kedua. beberapa detik usai kick-off babak kedua, Nice mencetak gol balasan melalui Roger yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Madrid.

Gol Roger Marti itu tercipta setelah menerima umpan terobosan Gonzalo Melero. Tendangan Roger ke tiang dekat sempat ditepis kiper Thibaut Courtois. Akan tetapi, bola yang mengalir keras tetap masuk ke gawang membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-46.

Skor imbang membuat Levante makin percaya diri. Pada menit ke-57 tuan rumah berbalik unggul 2-1 lewat gol Jose Campana yang memanfaatkan umpan Jorge de Frutos.

Meski tertinggal performa Los Blancos tidak menurun. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu tetap memberikan serangan kepada Levante.

Upaya Madrid mencetak gol penyeimbang tercipta pada menit ke-73 berkat gol Vinicius Junior yang memaksimalkan umpan Casemiro.

Gol Rober pada menit ke-79 membuat Levante kembali unggul 3-2. Hanya saja, enam menit usai gol Rober, Vinicius mencetak gol kedua pada menit ke-85 berkat assist Benzema. Skor imbang 3-3 dan bertahan hingga laga usai.   ***

Klasemen Sementara