Liga Primer Inggris : City Menang 2-1 Lawan Newcastle

Liga Primer Inggris : City Menang 2-1 Lawan Newcastle
Gelandang Manchester City Ferran Torres melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle
Westjavatoday.com - Manchester City kini hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Liverpool setelah gol yang dicetak Ilkay Gundogan dan Ferran Torres memastikan mereka menang 2-0 atas Newcastle United di tengah hujan dan angin di Stadion Etihad, Minggu (27/12) dini hari WIB. 

Tumpulnya Manchester City menjadi masalah pada musim ini. Namun, setelah membukukan rekor enam laga tidak terkalahkan, tim besutan Pep Guardiola itu naik ke peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris. 

Menjelang kick-off, Guardiola dihadapkan pada masalah setelah Kyle Walker dan Gabriel Jesus dinyatakan positif covid-19 bersama dua staf Manchester City. 

Meski begitu, the Citizen tetap terlalu kuat bagi Newcastle yang gagal membuat ancaman apa pun dengan pencetak gol terbanyak mereka, Callum Wilson, tidak dimainkan. 

Manchester City membuang dua poin di laga kandang terakhir mereka setelah ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1. 

Kali ini, hal itu tidak terjadi dengan Gundogan membuka keunggulan memanfaatkan umpan Raheem Sterling pada menit 14. 

Gol kedua City terjadi di menit kesepuluh babak kedua setelah umpan mendatar Joao Cancelo yang berusaha dibuang Federico Fernandez malah mendarat di kaki Torres yang sukses menjebol gawang Newcastle. 

Kemenangan 2-0 atas Newcastle merupakan yang ketiga dari 12 laga Manchester City mencetak lebih dari dua gol pada musim ini. ***