Liga Prancis: Hajar Clermont 4-0, PSG Kokoh di Puncak Klasemen

Liga Prancis: Hajar Clermont 4-0, PSG Kokoh di Puncak Klasemen
PSG kukuhkan puncak klasemen usai menang 4-0 atas Clermont, Sabtu, 11/9/2021. (twitter)

WJtoday, Bandung - Meski tanpa diperkuat megabintangnya Lionel Messi Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menang telak 4-0 atas Clermont, pada pekan kelima Liga Prancis 2021-2022, di Stadion Parc des Princes, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat.

Empat gol kemenangan PSG dicetak oleh Ander Herrera (20’ dan 31’, Kylian Mbappe (55’), serta Idrissa Gueye (65’). 

Kylian Mbappe masih menjadi pemain yang paling menonjol dengan ancaman yang terus dilancarkan ke lini pertahanan Clermont. Namun, pemain berusia 22 tahun itu terus mendapat penjagaan yang ketat.

Dominasi PSG pada laga tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20. Ander Herrera mampu mencetak gol memanfaatkan rebound dengan sundulannya yang mengarah ke sisi kosong gawang Clermont, 1-0 untuk PSG.

Herrera mampu menggandakan keunggulan PSG setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-31. Dia mampu menggunakan kelengahan lini pertahanan Clermont yang fokus untuk menjaga Mbappe sehingga Herrera mampu mencetak gol dengan cukup mudah untuk mengubah skor menjadi 2-0. Kedudukan bertahan hingga paruh waktu.

Pada babak kedua PSG masih mendominasi jalannya pertandingan. PSG pun kembali dapat menambah keunggulannya pada menit ke-55. Kali ini Kylian Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil mengeksekusi umpan balik yang diberikan oleh Julian Draxler.

Baca juga: Chelsea Lanjutkan Tren Kemenangan, Tekuk Aston Villa 3-0

Sepuluh menit berselang, Clermont harus kembali kebobolan yang semakin menyulitkan posisi mereka. Idrissa Gueye mampu menambah keunggulan untuk PSG pada menit ke-65 dengan kreasi baik yang ditunjukan oleh lini serang mereka, kedudukan 4-0 dan bertahan sampai laga usai.

Dengan tambahan 3 poin dari kemenangan pada laga ini, PSG untuk sementara kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin dari 5 laga yang dimainkan, alias belum terkalahkan.  ***

Klasemen Sementara