Liga Negara Eropa 2022: Timnas Prancis 2-0 Austria

Liga Negara Eropa 2022: Timnas Prancis 2-0 Austria
Timnas Prancis 2-0 Austria.(twitter)

WJtoday, Jakarta - Timnas Prancis menang meyakinkan saat menjamu Austria dalam lanjutan ajang Liga Negara Eropa 2022 (UEFA Nations League). Tim tuan rumah menang dengan skor 2-0 di Stade de France, Jumat (23/8/2022) dini hari WIB.

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud mencetak masing-masing satu gol untuk kemenangan Prancis dalam laga kali ini. Meski demikian, Prancis sempat kesulitan menghadapi Austria di babak pertama.

Kemenangan ini membuat Prancis naik ke posisi ketiga klasemen Grup A1 dengan 5 poin dari 5 pertandingan. Sementara Austria di dasar klasemen dengan 4 poin.

Begitu pertandingan dimulai, Prancis langsung menguasai bola. Mereka lalu memperoleh peluang untuk memimpin pada menit kedelapan. Namun, upaya Raphael Varane belum membuahkan hasil.

Peluang untuk memimpin kemudian didapatkan Prancis pada menit ke-26. Kylian Mbappe menembus pertahanan lawan dan melepaskan tendangan. Namun, tendangannya bisa diamankan Pentz.

Memasuki fase akhir babak pertama, Prancis tak menurunkan tempo serangannya. Peluang juga datang pada menit ke-44. Tetapi, Pentz kembali menghalau sepakan Mbappe. Babak pertama pun usai dengan skor imbang 0-0.

Setelah turun minum, kebuntuan terpecah. Mbappe berhasil menggetarkan gawang Austria di menit ke-56. Mbappe sukses mencetak gol melalui tendangan kaki kanannya, memaksimalkan kesalahan bek Austria.

Tidak lama kemudian, Prancis sukses menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-65, Olivier Giroud dapat menjebol gawang Austria, melalui tandukannya.

Prancis kemudian berusaha untuk meneruskan momentum. Hanya saja, kali ini serangan mereka yang bertubi-tubi dapat dihentikan terlebih dahulu oleh para penggawa Austria.

Memasuki 10 menit terakhir, Austria mencoba untuk menyerang. Namun, pertahanan Prancis yang ketat begitu sulit ditembus. Prancis pun menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Prancis: Maignan (Areola 46'), Kounde (Saliba 23'), Varane, Benoit Badiashile, Clauss, Tchouameni, Youssouf Fofana, Ferland Mendy, Griezmann (Dembele 79'), Giroud (Nkunku 78') Mbappe (Randal Kolo 90')

Austria: Pentz, Alaba (Posch 70'), Lienhart, Wober, Trimmel, Weimann (Ljubicic 50'), Seiwald, Schlager, Sabitzer (Schmid 69'), Arnautovic (Gregortisch 64'), Onisiwo (Baumgartner 64').***