Liga Italia: Tanpa Ronaldo, Juventus Ditahan Imbang Benevento

Liga Italia: Tanpa Ronaldo, Juventus Ditahan Imbang Benevento
Pertandingan Juventus Melawan Tuan Rumah Benevento Pekan Kesembilan Serie A Italia 2020-2021
Westjavatoday.com - Juventus  yang bermain tanpa  Cristiano  Ronaldo ditahan imbang 1-1 oleh  Benevento pada pertandingan putaran kesembilan Serie A Liga Italia 2020/2021 di Stadio Ciro Vigorito, Benevento, Minggu dini hari WIB, 29 November 2020. Hasil ini membuat Juventus tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia.

Tekad Bianconeri untuk meneruskan tren positif dalam dua pertandingan terakhir sirna ketika menghadapi tim promosi Benevento. Meski mencetak gol lebih dahulu melalui Alvaro Morata pada menit ke-21, namun gol tersebut bisa disamakan oleh tuan rumah lewat Gaetano Letizia menit ke-45+3.

Berkat hasil ini armada Andrea Pirlo masih tertahan di peringkat lima klasemen dengan perolehan angka 17 dari empat kemenangan, lima imbang dan belum menelan kekalahan. Mereka terpaut tiga angka dari sang pemuncak klasemen AC Milan.

Sedangkan bagi Benevento,  melanjutkan tren tak terkalahan dalam dua laga. Itu membuat mereka naik satu peringkat ke posisi 12 dengan perolehan nilai 10.

Tanpa Ronaldo,yang tengah mengalami cedera Pirlo memainkan duet Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Juventus unggul pada menit ke-21. Umpan Federico Chiesa mampu dikonversi menjadi gol oleh Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol mencatatkan gol ketiganya di Serie A musim ini.

Juventus memang lebih dominan, akan tetapi Benevento bermain cukup solid. Bukan hanya mencegah gawangnya kembali kebobolan, Benevento bahkan mampu mencetak gol pada menit 45+3 dari aksi Gaetano Letizia. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Benevento banyak mengandalkan serangan balik cepat. Gianluca Lapadula menjadi andalan di lini depan. Namun, usaha eks pemain Milan belum cukup membahayakan lini belakang Juventus.

Pirlo melakukan pergantian pada menit ke-62, ketika Juventus mulai menemui kendala untuk mendapat gol kedua. Arthur Melo dan Aaron Ramsey digantikan Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski.

Pada menit-menit akhir, Juventus dan Benevento sama-sama memiliki kesempatan membobol gawang lawan. Juventus melalui Federico Bernardeschi, sedangkan Benevento lewat Riccardo Improta. Tetapi usaha keduanya tidak mengubah skor.

Hasil akhir, Benevento dan Juventus harus puas berbagi angka 1-1.***