Liga Italia: Hasil Pertandingan dan Klasemen

Liga Italia: Hasil Pertandingan dan Klasemen
AS Roma sukses taklukan Fiorentina 3-1 pada lanjutan Liga Italia, Senin, 23/8/2021 dini hari. (afp)

WJtoday, Bandung - AS Roma menempel Inter Milan di papan atas klasemen Liga Italia setelah menang meyakinkan 3-1 atas Fiorentina di Stadion Olimpico, Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Roma memanaskan persaingan juara Serie A musim ini. Melakoni laga kanndang pada pertandingan perdana, tim asuhan Jose Mourinho itu menampilkan performa apik.

Serigala Roma sukses menumbangkan tim tamu Fiorentina 3-1. Kemenangan Roma bermula dari kartu merah yang diterima kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski yang melanggar Tammy Abraham di luar kotak penalti.

Unggul dalam jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Roma. Pada menit ke-26 Henrikh Mkhitaryan membawa Roma unggul berkat assist Abraham.

Fiorentina mencoba memanfaatkan celah yang dimiliki Roma setelah ditinggal Zaniolo yang kena kartu merah di babak kedua. Dengan kekuatan yang kembali seimbang, Fiorentina mencetak gol penyeimbang lewat Nikola Milenkovic pada menit ke-60.

Empat menit usai gol Fiorentina, gelandang Jordan Veretout kembali membawa Roma unggul pada menit ke-64 berkat umpan Abraham. Gol kedua Veretout tercipta pada menit ke-79 setelah memaksimalkan umpan Eldor Shormurodov.

Dengan kemenangan atas Fiorentina, Roma kini menempati posisi ketiga di bawah rival sekota Lazio dan Inter Milan yang unggul selisih gol.

Sementara itu, kegagalan Juventus menang melawan Udinese membuat Bianconeri untuk sementara di posisi kedelapan klasemen dengan torehan satu poin.

Juventus kehilangan tiga poin setelah diimbangi Udinese 2-2. Si Nyonya Tua harus puas dengan raihan satu poin setelah kiper Wojciech Szczesny dua kali membuat kesalahan usai unggul 2-0 lewat gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Hasil pertandingan selengkapnya:

AS Roma vs Fiorentina: 3-1
Udinese vs Juventus: 2-2
Bologna vs Salernitana: 3-2
Napoli vs Venezia: 2-0.  ***

Klasemen Sementara