Liga Inggris Semalam: Liverpool Gagal Menang, Man City Bantai Brighton 5-0

Liga Inggris Semalam: Liverpool Gagal Menang, Man City Bantai Brighton 5-0
Pertandingan Brighton vs Liverpool berakhir imbang 1-1

Westjavatoday.com - Sebanyak empat laga Liga Inggris 2020-2021 yang berlangsung pada Sabtu 28 November 2020 malam WIB hingga Minggu (29/11/2020) dini hari WIB ditelah usai digelar.

Laga dibuka antara Brighton vs Liverpool, pertarungan sengit terjadi ketika laga berakhir dengan skor 1-1. Kedudukan imbang yang didapat oleh kedua tim diwarnai drama yang banyak terjadi pada laga tersebut.

Liverpool sendiri sejatinya bisa mendapatkan tiga gol dalam laga ini melalui Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota. Akan tetapi, dua gol milik Salah dan Mane dianulir oleh wasit yang kemudian disahkan oleh VAR. Sementara gol Jota pada menit 60 dinyatakan sebagai sebuah gol.

Pada menit-menit akhir, wasit memberikan hadiah penalti kepada Brighton. Pascal Gross yang bertindak sebagai eksekutor penalti pun berhasil menjalankan tugasnya dan membawa keadaan imbang 1-1. Skor pun bertahan hingga akhir laga.

Meski demikian, hasil imbang ini bisa membawa Liverpool ke singgasana klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp memiliki 21 poin, unggul satu angka dari Tottenham Hotspur yang baru bermain nanti malam menghadapi Chelsea.

Manchester City memetik kemenangan besar dengan skor 5-0 saat menjamu Burnley di matchday ke-10 Liga Inggris 2020-2021.


Di laga lainnya, Manchester City memetik kemenangan besar. Skuat The Citizens pesta lima gol tanpa balas ke gawang Burnley. Riyad Mahrez jadi bintang lapangan karena mencetak hattrick.

Hasil lainnya, Leeds United kembali melakukan aksi kejutannya di Liga Inggris. Kali ini mereka berhasil menumbangkan Everton di Goodison Park. Raphinha tampil menjadi pahlawan untuk Leeds usai mencetak gol pada menit 79.

Satu laga lainnya yang berlangsung semalam adalah pertemuan West Bromwich Albion melawan Sheffield United. Pada laga itu, WBA selaku tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Berikut Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam

Brighton & Hove Albion vs Liverpool: 1-1

Manchester City vs Burnley: 5-0

Everton vs Leeds United: 0-1

West Bromwich Albion vs Sheffield United: 1-0.***