Liga Inggris: MU, Man City, dan Arsenal Menang, Tottenham Kalah

Liga Inggris: MU, Man City, dan Arsenal Menang, Tottenham Kalah
Dua gol Ronaldo antar MU menang 4-1 atas Newcastle pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu, 11/9/2021. (reuters)

WJtoday, Bandung - Tottenham Hotspur dipaksa Crystal Palace menderita kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini dalam laga pekan keempat yang berakhir dengan skor 3-0 bagi tuan rumah di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (11/9/2021) malam.

Gol pembuka keunggulan Palace lahir dari eksekusi tendangan penalti Zaha pada menit ke-76. 

Penyerang anyar Palace yang baru tiba dari Celtic tepat di tenggat bursa transfer musim panas pada akhir bulan lalu, Odsonne Edouard, menandai debut gemilangnya dengan torehan dwigol ke gawang Tottenham.

Baru beberapa detik merumput masuk menggantikan Christian Benteke, Edouard langsung menyapa publik Selhurst Park dengan menyelesaikan umpan tarik Wilfried Zaha demi menggandakan keunggulan Palace pada menit ke-84. 

Lantas Edouard mencetak gol lagi pada menit kedua injury time, kali ini memanfaatkan operan dari Conor Gallagher, lewat tembakan yang lajunya tak terhentikan oleh kiper Hugo Lloris demi melengkapi kemenangan Palace jadi 3-0.

Pada laga berikutnya, Manchester United (MU) menjamu Newcastle di Old Trafford pada pekan ke-4 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (11/9/2021). Cristiano Ronaldo menandai debut keduanya bersama MU dengan dua gol dan kemenangan 4-1.

Ronaldo membuka keunggulan MU di menit 45+1. Newcastle sempat membalas lewat gol bek kanan Javier Manquillo di menit 56, tapi Ronaldo mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 62. 

Bruno Fernandes membawa MU memimpin 3-1 dengan gol yang dicetaknya di menit 80, dan pemain pengganti Jesse Lingard menegaskan kemenangan Red Devils di menit 90+2.

Hasil Pertandingan Selengkapnya:

Crystal Palace  3-0  Tottenham
Watford  0-2  Wolves
Brentford  0-1  Brighton
Arsenal  1-0  Norwich
Man Utd  4-1  Newcastle
Southampton  0-0  West Ham
Leicester  0-1  Man City.  ***

Klasemen Sementara