Liga Inggris: Man United Kalah, Man City Tekuk Chelsea

Liga Inggris: Man United Kalah, Man City Tekuk Chelsea
Chelsea harus mengakui keunggulan tamunya Man City0-1 pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu 25/9/2021. (90 minute.com)

WJtoday, Bandung - Manchester United kalah 0-1 saat menjamu Aston Villa pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022, yang berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (25/9/2021) malam WIB. 

Selama 90 menit laga berjalan, Man United begitu dominan atas Aston Villa dengan 28 upaya ke arah gawang dan empat di antaranya tepat sasaran. Namun, Setan Merah justru harus kebobolan setelah Kortney Hause merobek gawang David de Gea pada menit ke-88.

Tim tuan rumah sebetulnya punya peluang emas untuk mencetak gol pada injury time melalui titik putih. Namun, sepakan Bruno Fernandes hanya melambung ke atas gawang Aston Villa.

Dengan kekalahan ini Man United tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin dari hasil 6 ali bertanding. Sedangkan Aston Villa naik ke posisi ketujuh dengan koleksi 10 poin dari 6 kali laga.

Senasib dengan Man United, tuan rumah Chelsea harus mengakui keunggulan tamunya. The Blues menyerah 0-1 dari Man City pada laga di Stamford Bridge, Sabtu (25/9). Gol kemenangan The Citizen disarangkan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-53.

Man City naik ke posisi kedua klasemen dari hasil kemenangan ini, dengan raihan koleksi 13 poin dari 6 kali bertanding. Sedangkan Chelsea tertahan di posisi ketiga dengan raihan poin sama 13, namun kalah selisih gol.  ***