Liga Inggris: Man City Vs Liverpool Imbang, Arsenal Takluk

Liga Inggris: Man City Vs Liverpool Imbang, Arsenal Takluk
Man City hanya mampu bermain imbang 1-1 saat jamu Liverpool di pekan ke08 Liga Inggris (9/11/2020)
WJtoday.com - Kevin de Bruyne gagal mengonversi sebuah tendangan penalti ketika Manchester City main imbang 1-1 melawan Liverpool dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu waktu setempat, atau Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Penalti itu seharusnya bisa jadi momentum City membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu akibat tendangan 12 pas Mohamed Salah, sebelum Gabriel Jesus menyamakan kedudukan.

Hasil itu jelas merugikan bagi Liverpool yang gagal kembali ke puncak klasemen setelah dilompati Southampton, Tottenham dan Leicester City dalam 24 jam terakhir.

Sang juara bertahan kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 17 poin, di bawah Leicester (18) dan Tottenham (17), sedangkan City (12) juga gagal menembus 10 besar klasemen, tertahan di urutan ke-11.

Para pemain Aston Villa merayakan gol yang dicetak oleh Ollie Watkins ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (8/11/2020). Arsenal takluk dengan skor 0-3. (Andy Rain/Pool via AP)

Pada laga lain,  Aston Villa kembali ke jalur kemenangan dengan mempermalukan Arsenal 3-0 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Villa setelah di dua pertandingan terakhirnya mereka selalu menelan kekalahan, serta membuat tim besutan Dean Smith tersebut kembali menanjak ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi 15 poin.

Sedangkan bagi Arsenal kekalahan kali ini menjadi kali kedua yang dirasakan mereka di kandang sendiri sepanjang tahun 2020 dan tim besutan Mikel Arteta itu sementara turun ke urutan ke-11 klasemen dengan raihan 12 poin.

Hasil pertandingan selengkapnya pekan ke-8 Liga Inggis 2020:

Sabtu (7/11) dini hari
Brighton & Hove Albion 0 - Burnley 0
Southampton 2 - Newcastle United 0 

Sabtu (7/11) malam s.d. Minggu (8/11) dini hari
Everton 1 - Manchester United 3 
Crystal Palace 4 - Leeds United 1 
Chelsea 4 - Sheffield United 1 
West Ham United 1 - Fulham 0 

Minggu (8/11) malam s.d. Senin (9/11) dini hari
West Bromwich Albion 0 - Tottenham Hotspur 
Leicester City 1 - Wolverhampton 0 
Manchester City 1 - Liverpool 1 
Arsenal 0 - Aston Villa 3.  ***

Klasemen sementara: