Liga Inggris: Man City Lumat Arsenal 5-0

Liga Inggris: Man City Lumat Arsenal 5-0
Manchester City menang telak 5-0 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu, 28/8/2021. (loop news)

WJtoday, Bandung - Manchester City berhasil kalahkan Arsenal dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021). Kemenangan diraih atas Arsenal yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35.

Pada pertengahan babak pertama Arsenal kehilangan satu pemain, yakni Granit Xhaka setelah diganjar kartu merah. Sebelum kartu merah dikeluarkan, Man City sebenarnya sudah unggul 2-0.

Kedua gol tersebut tercipta melalui Ilkay Gundogan di menit ke-7, dan Ferran Tores di menit ke-12.

Unggul jumlah pemain, Man City semakin beringas dan sukses menghancurkan Arsenal.

Bermain dengan 10 pemain membuat Arsenal semakin kelimpungan. Alhasil, pada menit ke-43 Arsenal lagi-lagi kebobolan. Berawal dari aksi individu Jack Grealish, ia pun memberikan umpan kepada Gabriel Jesus hingga akhirnya gol tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Man City tak menggendurkan daya serangn mereka sama sekali. Babak kedua baru berjalan delapan menit, Man City lagi-lagi sukses menggetarkan jala gawang Arsenal.

Kali ini Arsenal dibobol melalui tendangan geledek Rodri dari luar kotak penalti. Dengan mudah Rodri melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh Leno.

Man City pun kembali menambahkan keunggulan di menit 84. Riyad Mahrez yang baru masuk di babak kedua sukses memberikan assist kepada Torres yang mencetak brace di laga tersebut.

Pada waktu yang tersisa skor masih tak berubah. Alhasil, Man City menutup laga dengan skor 5-0 atas Arsenal.  ***