Liga Inggris: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara

Liga Inggris: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara
Man City hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke West Ham, Sabtu (24/10/2020)
WJtoday.com - Manchester City ditahan imbang oleh tuan rumah West Ham United dengan skor 1-1 dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion London, Sabtu waktu setempat.

Hasil itu cukup positif bagi West Ham yang sebelumnya selalu menelan kekalahan dalam delapan pertemuan terakhir kontra City di Liga Inggris.

West Ham bakal sempat memimpin lewat gol indah Michail Antonio, sebelum City menyamakan kedudukan melalui Phil Foden.

Tambahan satu poin membuat West Ham menjaga posisi di atas City di klasemen meski sama-sama mengoleksi delapan poin. Selisih gol surplus empat, membuat West Ham menduduki posisi ke-10 sedangkan City di urutan ke-11.

West Ham berusaha menerapkan strategi serangan balik cepat dan meraih keunggulan pada menit ke-18 saat Vladimir Coufal mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan tendangan salto Antonio untuk menaklukkan kiper Ederson Moraes.

Enam menit selepas sepak lanjut, Foden berhasil membawa City menyamakan kedudukan dengan sontekan di area tiang dekat menyambut umpan silang Joao Cancelo.

Kedua tim akan menjalani laga pekan ketujuh masing-masing pada Sabtu (31/10), saat City bertandang ke markas Sheffield United dan West Ham menantang juara bertahan Liverpool di Anfield.

Namun, sebelumnya City akan lebih dulu menjalani lanjutan Liga Champions dengan bertandang ke markas Marseille pada Selasa (27/10).

Hasil pertandingan selengkapnya:

West Ham 1-1 Man City
Fulham 1-2 Crystal Palace
Man Utd 0-0 Chelsea
Liverpool 2-1 Sheff Utd

Klasemen sementara: