Liga Inggris: Hasil Pertandingan dan Klasemen

Liga Inggris: Hasil Pertandingan dan Klasemen
West Ham hanya mampu petik satu poin usai bermain imbang 2-2 kontra Crytal Palace, Sabtu, 28/8/2021 malam WIB. (reuters)

WJtoday, Bandung - Manchester City berhasil kalahkan Arsenal dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021). Kemenangan diraih atas Arsenal yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35.

Kelima gol The Citizen dihasilkan dari dwigol Ferran Torres, Ilkay Gundogan Gabriel Jeses, dan Rodri. Dengan kemenangan ini untuk sementara Man City bertengger di posisi ketiga klasemen, sementara The Gunners terbenam di dasar klasemen.

Puncak klasemen sementara diduduki oleh West Ham yang bermain imbang 2-2 saat berhadapan dengan Crystal Palace di London Stadium. Posisi ini bisa berubah tergantung hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea yang baru akan dimainkan saat berita ini dimuat.

Pada Laga lainnya, tuan rumah Brighton harus mengakui keunggulan tamunya Everton dengan skor 0-2. Dua gol Everton dilesakkan oleh Demarai Gray di menit ke-41, dan eksekusi penalti Dominic Calvert Lewin pada menit ke-58.

Pertandingan seru terjadi ketika Newcastle menjamu Southampton di Stadion St James Park, Sabtu (28/8/2021) malam. 

Newcastle unggul lebih dulu 1-0 melalui Callum Wilson di menit ke-55. Southampton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-74 melalui Mohamed Elyounoussi.

Baca juga: Liga Inggris: Man City Lumat Arsenal 5-0

Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Newcastle setelah Alain Saint Maximin berhasil menyarangkan gol pada menit 90. Namun Southampton mampu mencuri satu poin di laga ini dengan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-96 melalui penalti James Ward Prowse.

Hasil Pertandingan Selengkapnya:

Man City  5-0  Arsenal
Newcastle  2-2  Southampton
West Ham  2-2  Crystal Palace
Brighton  0-2  Everton
Norwich  1-2  Leicester
Aston Villa  1-1  Brentford.  ***

Klasemen Sementara