Liga Inggris: Hasil Lengkap Pertandingan dan Klasemen Sementara

Liga Inggris: Hasil Lengkap Pertandingan dan Klasemen Sementara
Liverpool tundukkan Leicester 3-0 untuk naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris, Senin (23/11/20
WJtoday -  Liverpool menempel ketat Tottenham Hotspur dalam dua posisi teratas klasemen Liga Inggris setelah memenangkan laga pekan kesembilan mereka.

Menjamu Leicester City di Anfield  Senin (23/11/2020) dini hari WIB ini Liverpool menang meyakinkan 3-0 berkat tiga gol sundulan dari Diogo Jota dan Roberto Firmino serta satu gol bunuh diri Jonny Evans.

Hasil itu membuat sang juara bertahan kini menyamai koleksi poin Tottenham, tetapi selisih gol mereka yang hanya surplus lima memuat Liverpool berada pada posisi kedua.

Rival sekota Liverpool, Everton akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Fulham 3-2 di Craven Cottage untuk naik ke peringkat keenam dengan 16 poin.

Sheffield United kian terpaku di dasar klasemen setelah kalah tipis 0-1 dari tamunya West Ham United di Craven Cottage dan tim besutan Chris Wilder itu tak mampu menambah satu poin mereka.

Sedangkan satu laga lain yang berlangsung Minggu berakhir tanpa gol antara Leeds United melawan Arsenal di Elland Road. Leeds naik ke peringkat ke-14 dengan 11 poin, demikian juga Arsenal (13) ke urutan 11.

Dua pertandingan pekan kesembilan masih akan dimainkan Selasa dini hari nanti. Burnley masih memburu kemenangan perdananya musim ini saat menjamu Crystal Palace di Turf Moor.

Sedangkan Southampton berpeluang menyodok ke posisi ketiga jika menang atas Wolverhampton dalam lawatan ke Molineux.

Hasil pertandingan selengkapnya:

Newcastle United 0 - Chelsea 2
Aston Villa 1 - Brighton & Hove Albion 2 
Tottenham Hotspur 2 - Manchester City 0 
Manchester United 1 - West Bromwich 
Fulham 2 - Everton 3 
Sheffield United 0 - West Ham United 1 
Leeds United 0 - Arsenal 0
Liverpool 3 - Leicester City 0 

Klasemen sementara: