Liga Europa: Tottenham, Arsenal, dan Roma Menang, Milan Kalah di Kandang

Liga Europa: Tottenham, Arsenal, dan Roma Menang, Milan Kalah di Kandang
AS Roma berpesat lima gol ke gawang CFR Cluj pada lanjutan Liga Europa, Jumat (6/11/2020)
WJtoday.com - Harry Kane mencapai tonggak 200 gol saat membantu Tottenham Hotspur menang 3-1 di markas Ludogorets dalam laga putaran ketiga Grup J Liga Europa di Stadion Huvepharma Arena, Razgrad, Bulgaria, Kamis waktu setempat, atau Jumat (6/11/2020) dini hai WIB.

Kane mencetak gol ke-200-nya bersama Tottenham dengan sebuah sundulan menyambut sepak pojok Lucas Moura, untuk membuka keunggulan timnya atas Ludogorets saat laga baru berjalan 13 menit.

Kane lantas membalas jasa Lucas Moura dengan mengirimkan umpan silang yang diselesaikan mudah oleh legiun Brazil itu untuk menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-32.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan lewat tembakan voli Claudiu Keseru lima menit selepas sepak lanjut babak kedua.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan lewat tembakan voli Claudiu Keseru lima menit selepas sepak lanjut babak kedua.

Namun, Tottenham mampu meredam momentum kebangkitan Ludogorets ketika Son Heung-min berhasil memancing kiper Plamen Illiev meninggalkan sarangnya, lantas mengirimkan umpan tarik ke arah Giovani Lo Celso yang tinggal menceploskan bola ke gawang tak bertuan pada menit ke-62.

Kendati menang, Tottenham tak beranjak dari posisi kedua klasemen dengan koleksi enam poin. Pasalnya, Antwerp yang juga punya jumlah poin yang sama mengalahkan mereka pekan lalu.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane mencetak gol ke-200-nya bersama Tottenham /Twitter.com/@SpursOfficial

Pada laga lain, AS Roma berpesta lima gol tanpa balas ke gawang CFR Cluj pada pertandingan putaran ketiga Grup A Liga Europa yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma.

Hasil itu membawa Roma menggeser CFR dari pucuk klasemen grup, untuk dihuni dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan CFR turun ke posisi kedua dengan empat poin,.

Gol yang diukir Henrikh Mkhitaryan (2') yang tercipta dalam waktu singkat membawa Giallorossi memimpin. Mereka kemudian mengemas dua gol tambahan sebelum turun minum yang dibukukan Roger Ibanez (23') dan Borja Mayoral (34').

Mayoral (83') mengukir gol keempat menjelang akhir babak kedua, dan Pedro Rodriguez (89') mencatatkan gol penutup Roma.

Sementara itu, dua gol bunuh diri membantu Arsenal menghancurkan Molde dan mengamankan posisi puncak klasemen sementara Grup B Liga Europa setelah menang 4-1 di Stadion Emirates, London, Inggris.

Tim besutan Mikel Arteta itu sempat tertinggal lebih dulu akibat tembakan melengkung Martine Ellingsen pada menit ke-22 yang mampu memperdaya kiper Bernd Leno.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama lewat sebuah serangan balik diakhiri umpan tarik Edward Nketiah yang berusaha dipotong Kristoffer Haugen, tetapi bek Molde itu malah mencetak gol bunuh diri.

Sempat mengawali babak kedua dengan baik, Molde malah kembali kebobolan gol bunuh diri ketika Sherrif Sinyan berada di posisi kurang beruntung membelokkan bola umpan tarik Willock ke gawangnya sendiri pada menit ke-62.

Bukayo Saka yang baru lima menit masuk menggantikan Willian memberi kontribusi instan pada menit ke-69 dengan melepaskan umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Nicolas Pepe untuk membuat Arsenal memantapkan keunggulan 3-1.

Lantas dua menit jelang bubaran Willock melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 4-1 memanfaatkan umpan terobosan cermat kiriman Pepe.

Kemenangan itu membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi sembilan poin penuh, di atas Molde (6).