Liga Europa: Napoli, Leicester dan AC Milan Menang, Tottenham Tumbang

Liga Europa: Napoli, Leicester dan AC Milan Menang, Tottenham Tumbang
Real Sociedad Vs Napoli, I Partenopei Menang Tipis 1-0

WJtoday.com - Napoli berhasil mencuri poin penuh ketika bertandang ke markas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Europa yang dihelat Jumat, 30 Oktober, dini hari tadi. I Partenopei menang tipis 1-0 atas La Real berkat gol tunggal dari Matteo Politano.

Matteo Politano membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-56. Mendapat umpan Tiemoue Bakayoko, Politano melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur pemain Sociedad dan mengecoh kiper Alex Remiro.

Tuan rumah hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-66. Portu melepas sepakan keras ke tiang dekat usai mendapat umpan tarik dari David Silva. Ospina mampu menjadi penyelamatan Napoli setelah dengan luar biasa menepis bola.

Sociedad terus menggempur lini pertahanan Napoli demi mengejar gol penyama kedudukan. Namun, hingga laga tuntas upaya mereka tak membuahkan hasil.

Napoli berhasil mempertahankan keunggulan 1-0. Tambahan tiga angka membuat Napoli naik ke peringkat dua klasemen grup F dengan tiga angka dari dua laga. Sementara Sociedad turun ke posisi tiga dengan tiga angka dari dua laga, kalah selisih gol dari Napoli.

Leicester City bertandang ke AEK Athena, The Fox menang dengan skor 1-2.

Sementara itu Leicester City melalui matchday kedua Liga Europa 2020/21 dengan gemilang. Bertandang ke AEK Athena, Jumat (30/10) dini hari WIB, The Fox menang dengan skor 1-2.

Gol kemenangan Leicester di laga ini dicatatkan atas nama Jamie Vardy melalui titik putih pada menit ke-18 dan Hamza Choudhury di menit ke-38. Sementara tuan rumah, hanya mampu mencetak gol melalui Petros Mantolos pada menit ke-49.

Ketambahan tiga poin ini membikin Leicester berada di urutan kedua klasemen Grup G. Mereka saat ini mengantongi 6 poin dari dua laga yang telah dilalui.

Pertandingan lainnya Tottenham Hotspur mesti pulang dengan tanpa poin saat melawat ke markas Anterp. Saat jumpa wakil dari Israel tersebut, Spurs kalah dengan skor tipis 0-1 karena gol Lior Lavaelov (29').

Spurs tampil dengan sejumlah pemain pelapis. Harry Kane dan Song Heung-min tak ikut serta di daftar 11 awal karena Jose Mourinho menurunkan Gareth Bale, Dele Alli, dan penyerang Carlos Vinicius di pos terdepan.

Atas kehilangan tiga poin ini, hotspurs menempati urutan kedua klasemen Grup J dengan 3 poin. Sementara Antwerp, mereka berada di urutan teratas dengan 6 poin kerena sudah menang di dua laga.