Liga Champions : Bayern Kian Kokoh di Puncak Klasemen Usai Lumat Salzburg 6-2

Liga Champions : Bayern Kian Kokoh di Puncak Klasemen Usai Lumat Salzburg 6-2
Para pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Salzburg
WJtoday.com - Bayern Muenchen membawa pulang kemenangan 6-2 dari markas Salzburg, pada pertandingan putaran ketiga Grup A Liga Champions yang dimainkan di Stadion Salzburg, Rabu (4/11) dini hari WIB. 

Kemenangan ketiga dari tiga pertandingan di Liga Champions itu membuat Bayern kian kokoh di puncak klasemen grup dengan sembilan poin sedangkan Salzburg tetap menghuni dasar klasemen dengan satu poin. 

Tuan rumah membuka keunggulan melalui gol Mergim Berisha saat laga baru berjalan empat menit. Bayern kemudian menyamakan kedudukan melalui penalti Robert Lewandowski pada menit 21 sebelum mereka berbalik unggul berkat gol bunuh diri Rasmus Kristensen pada menit 44. 

Harapan Salzburg untuk mengamankan setidaknya satu poin sempat menguat saat Masaya Okugawa pada menit 66 mengemas gol balasan. 

Namun, Bayern menggila di sisa babak kedua, dengan memborong empat gol dari Jerome Boateng pada menit 79, Leroy Sane (83'), Lewandowski (88'), dan Lucas Hernandez (90+2') 

Tuan rumah Salzburg mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka kemudian memetik hasilnya saat sepakan Sekou Koita terdefleksi ke jalur pergerakan Berisha, yang sempat menyentuh bola sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat. 

Perlahan-lahan Bayern mulai meningkatkan tekanan. Peluang pertama mereka dapatkan saat Serge Gnabry mengejar umpan terobosan Thomas Mueller, namun tembakannya dapat disapu Andre Ramalho sebelum melewati garis gawang. Salzburg berusaha balas menyerang. 

Dari bola tendangan sudut, Ramalho menanduk bola dengan kuat yang masih dapat ditinju kiper Manuel Neuer. 

Bayern mendapatkan hadiah penalti setelah Enock Mwepu menjegal Mueller di kotak terlarang. Lewandowski yang menjadi algojo sukses mengecoh kiper Salzburg Cican Stankovic. 

Menjelang turun minum, gawang Salzburg kemasukan untuk kedua kalinya. Mueller bergerak di tepi lapangan untuk kemudian mengirimkan umpan silang, yang secara tidak sengaja dibelokkan Kristensen masuk ke gawangnya sendiri. 

Pada awal babak kedua, Bayern tidak menurunkan tekanan dan terus menggempur Salzburg. Mereka mendapatkan peluang-peluang bagus dari Lewandowski, Gnabry, Joshua Kimmich, dan Kingsley Coman. 

Namun, justru Salzburg yang mampu menyamakan kedudukan. Ramalho mencuri bola dari Lewandowski sebelum mengirimkan operan membelah pertahanan Bayern. 

Pemain internasional Jepang Okugawa dengan tenang menguasai bola sebelum melesakkannya ke sudut bawah gawang Neuer. Laga kemudian berlangsung sengit dengan kedua tim saling berusaha mencetak gol penentu kemenangan. 

Salzburg mengancam melalui Okugawa dan Okafor, yang masih dapat ditahan Neuer. Namun, Bayern kemudian mendominasi permainan dan mencetak gol ketiga mereka. Boateng melompat tinggi untuk menyambut tendangan sudut Kimmich. 

Tidak lama berselang, mereka mengemas gol keempat. Kali ini pemain pengganti Sane bergerak memotong dari kanan, sebelum menyelesaikan peluang dengan sepakan kaki kirinya. 

Dua menit menjelang waktu normal habis, Bayern membukukan gol kelima mereka. Diawali umpan silang Javi Martinez dari kanan, bola disambut tandukan Lewandowski. Hernandez kemudian melengkapi kemenangan Bayern melalui gol penutupnya pada masa injury time.***