Liga 1 2020 di Setop, Pelatih Persib Bandung Berharap Komposisi Tim Tidak Berubah

Liga 1 2020 di Setop, Pelatih Persib Bandung Berharap Komposisi Tim Tidak Berubah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap komposisi pemain asing di klub tersebut tak mengalami perubahan seiring dihentikannya Liga 1 2020. Ia berharap komposisi timnya sama untuk Liga 1 2021 meskipun waktu pelaksanaan belum ditentukan.

Persib menjadi salah satu tim dengan komposisi pemain asing yang masih utuh ketimbang klub-klub lain saat kompetisi Liga 1 disetop. 

Beberapa pemain asing, seperti Nick Kuipers, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz masih setia berseragam biru khas klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Akan tetapi, Robert menilai situasi saat ini berada di luar kendalinya, dan bisa saja keempat pemain itu memilih untuk mengakhiri kerja sama sebagai imbas dari ketidakjelasan jadwal pelaksanaan kompetisi baru. 

"Itu semua berada di luar wewenang saya. Tapi mari berharap keempat pemain asing itu juga akan kembali membela tim ini di Liga 1 2021," kata Robert, Sabtu, 23 Januari 2021.

Kekompakan itu bisa dilihat dari catatan statistik Liga 1 2020. Tim Maung Bandung menjadi satu-satunya tim dengan capaian poin sempurna dari tiga laga yang dimainkan. Persib Bandung berada di puncak klasemen Liga 1 saat kompetisi dihentikan.

Meski berharap besar timnya tetap utuh, Robert mengaku tak dapat berbuat banyak pada situasi tersebut. Semua akan dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk kesediaan pemain.

"Saya sendiri inginnya melanjutkan kerja sama dengan para pemain yang kami miliki. Tapi tentu saja, keputusan bukan ada di tangan saya seorang, tapi juga pada pemain yang bersangkutan, apakah tetap ingin bekerja sama dengan Persib atau tidak," kata Robert Rene Alberts.***