Legislator Berharap Pembangunan Tertunda karena Refocusing Anggaran Bisa Diselesaikan

Legislator Berharap Pembangunan Tertunda karena Refocusing Anggaran Bisa Diselesaikan
Anggota DPRD Jawa Barat Aep Nurdin dari Fraksi PKS Komisi III menggelar reses terkait infrastruktur di daerah pemilihannya, yakni Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. (trubun news)

WJtoday, Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat Aep Nurdin dari Fraksi PKS Komisi III menggelar reses terkait infrastruktur di daerah pemilihannya, yakni Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Dalam reses ini membahas pula masalah kewenangan kabupaten atau provinsi tahun anggaran 2022/2023.

Aep berharap pandemi covid-19 yang berdampak pada pembangunan infrastruktur yang terhambat lantaran anggarannya teralokasi untuk covid.

"Mudah-mudahan yang kemarin (pembangunan) terdampak covid bisa dapat diselesaikan utamanya masalah anggaran karena situasinya sudah mulai membaik," kata Aep dalam keterangannya, dikutip Kamis (11/8/2022).

Ia juga menyebut infrastruktur yang terhambat pembangunannya, antara lain jalan desa, sarana keagamaan, dan air bersih yang sampai detik ini menjadi permasalahan di dapilnya.

"Masih banyak keluhan-keluhan di daerah tertentu. Mudah-mudahan bisa tercover dari pemda," sebutnya.

Aep yang kini duduk di Komisi III DPRD Jabar dan menangani masalah pendapatan daerah atau keuangan mendorong pemerintah provinsi untuk bisa lebih peduli pada masalah infrastruktur khususnya di pedesaan wilayah Bandung Barat.  ***