Legislator Ajak Warga Jabar Jaga Kondusivitas, tak Larut Euforia Hitung Cepat

Legislator Ajak Warga Jabar Jaga Kondusivitas, tak Larut Euforia Hitung Cepat
Legislator Ajak Warga Jabar Jaga Kondusivitas, tak Larut Euforia Hitung Cepat
WestJavaToday, Bandung - Delapan daerah di Jawa Barat (Jabar) bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 pada Rabu, 9 Desember mendatang.  

Sejumlah lembaga survei pun dipastikan bakal langsung melakukan hitung cepat atau quick count untuk melihat hasil perolehan suara para kontestan.

Legislator dari Partai Gerindra Buky Wibawa mengajak masyarakat di daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 tetap menjaga kondusivitas dan tak berlebihan menyikapi hasil hitung cepat tersebut.

"Saya imbau warga Jabar tetap tenang, yang menurut hasil hitung cepat unggul jangan tunjukan euforia berlebihan, karena hasil resmi nanti setelah penghitungan suara selesai 100 persen oleh KPU." kata Buky di Bandung, Senin (7/12/2020).

Buky pun mengajak para simpatisan, pendukung, dan tim sukses untuk tetap bersabar menunggu hasil resmi rekapitulasi suara oleh KPU.

"Mari bersabar dan tenang menyikapi proses perhitungan surat suara di KPU," ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar ini.

Dia pun menambahkan, KPU merupakan lembaga yang tidak bisa diintervensi kepentingan apa pun sehingga dirinya berharap KPU bisa menjalankan amanah suara rakyat dengan sebaik-baiknya. 

Lebih lanjut Buky menegaskan, hasil akhir resmi tetap berdasarkan penghitungan real count dari KPU. 

"Percayakan perhitungan resmi KPU untuk menentukan bupati/wali kota terpilih. Jaga kondusivitas." tuturnya.

"Dan yakin lah KPU tidak akan bisa di intervensi oleh siapa pun." pungkasnya.

Terakhir Buky meningatkan pentingnya disiplin menerapkan  protokol kesehatan pada hari pencoblosan bagi para penyelenggara maupun pemilih, agar pilkada tidak menjadi klaster baru pnyebaran Covid-19.  ***