Leeds United Bungkam Leicester City 3-1

Leeds United Bungkam Leicester City 3-1
Penyerang Leeds United, Patrick Bamford, setelah mencetak gol ke gawang Leicester City
Wjtoday, Leicester -  Leeds United meraih kemenangan ketika bertamu ke markas Leicester City pada lanjutan Liga Primer yang digelar Minggu, 31 Januari, malam. The Peacocks mengatasi perlawanan The Foxes dengan skor 3-1.

Leeds United terbukti mengimbangi permainan tim tuan rumah. Bahkan, laga baru berjalan kurang dari 16 menit, dua gol sudah tercipta. Tim tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu via sepakan Harvey Barnes yang menyambar umpan James Maddison  pada menit ke-13.

Namun keunggulan The Foxes hanya bertahan dua menit. Stuart Dallas menyamakan skor setelah memanfaatkan umpan Patrick Bamford.

Kedua tim memang cenderung bermain terbuka dan saling bergantian dalam melancarkan serangan. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leicester dan Leeds masih menampilkan permainan terbuka dengan tempo cepat. Tapi gol tambahan baru tercipta pada menti ke-70 setelah Patrick Bamford menyambut umpan Raphinha.

Leeds akhirnya menyudahi perlawanan Leicester setelah Jack Harrison mencetak gol penutup pada menit ke-84 memanfaatkan umpan Bamford.

Kekalahan ini membuat pasukan Brendan Rodgers gagal menggeser Manchester United dari posisi runner-up, sementara Leeds besutan Marcelo Bielsa mampu naik ke posisi ke-12 dengan torehan 29 angka dari 20 laga. **