Langkah Apriyani/Fadia Harus Terhenti di Perempat Final Indonesia Open 2022

Langkah Apriyani/Fadia Harus Terhenti di Perempat Final Indonesia Open 2022
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

WJtoday, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengubur impiannya maju ke semifinal Indonesia Open 2022 lantaran langkahnya dihentikan di perempat final.

Bertanding di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) siang WIB pasangan baru ini kalah melawan wakil dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 14-21 dan 19-21.

Jalannya Pertandingan 

Bagi ganda putri asal Negeri Gingseng, Lee/Shin, kemenangan ini membuat mereka berhasil membalas kekalahan yang diderita dari Apriyani/Siti Fadia di turnamen sebelumnya, Indonesia Masters 2022, di mana mereka juga saling berhadapan di babak perempat final.

Sudah terjadi kejar-kejaran poin sejak awal set pertama. Namun, Lee So Hee/Shin Seung Chan selalu mampu mengungguli Apriyani/Siti Fadia. Ganda Korea Selatan itu akhirnya mampu meraih empat poin beruntun untuk menjauh di kedudukan 12-7.

Namun, wakil tuan rumah tidak menyerah begitu saja, Apriyani/Siti Fadia kembali memperkecil jarak dengan meraih tiga poin beruntun menjadi 12-10.

Sayang, beberapa pengembalian yang kurang sempurna baik dari Apriyani ataupun Siti Fadia mampu mengantarkan pasangan Korsel itu meraih lima poin beruntun sebelum akhirnya merebut set pertama di kedudukan 21-14.

Ingin mengulang seperti pencapaian di Indonesia Masters, Apri/Siti Fadia langsung tancap gas sejak awal set kedua. Mereka bahkan mampu unggul cukup jauh 8-1.

Sayang, lima poin beruntun yang diraih wakil Korsel itu berhasil memperkecil kedudukan menjadi 8-6, sebelum akhirnya Apriyani/Siti Fadia berhasil merebut interval set kedua dengan susah payah 11-9.

Selepas interval, permainan Apri/Siti Fadia semakin membaik, mereka mampu kembali unggul jauh 17-12. Tapi lagi-lagi Lee/Shin mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemain top dunia dengan merebut lima poin beruntun untuk menyamakan kedudukan.

Apriyani/Siti Fadia sebenarnya mampu unggul lebih dulu 19-17, sayang ganda yang baru dipasangkan ini masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Alih-alih mencuri set kedua, Apriyani/Siti Fadia malah harus mengakui ketangguhan wakil Korea Selatan itu setelah pengembalian kurang sempurna Siti Fadia membuat Lee/Shin meraih lima poin beruntun untuk mengamankan set kedua di kedudukan 21-19.

Indonesia sendiri masih memiliki tiga wakil lagi yang masih akan berjuang berebut tiket semifinal. Masih ada dua pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan satu wakil di tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting.***