Lahirkan Bayi di Toilet RSJ Soerojo, Mahasiswi Asal Indramayu Tega Membunuh Bayinya

Lahirkan Bayi di Toilet RSJ Soerojo, Mahasiswi Asal Indramayu Tega Membunuh Bayinya
Polres Magelang Kota
WJtoday, Indramayu - Seorang mahasisiwi berinisial Rh (26) telah tega membunuh bayinya pada 11 Januari 2021 lalu. Mahasiswi yang dikenal pendiam tersebut berasal dari Desa Rambatan Wetan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Selain pendiam, sosok Rh bahkan disebut-sebut gadis rajin yang berpendidikan tinggi. 

Selain orang tua kandung, Rh dibesarkan oleh kakak kandung orang tua Rh, yakni Int (70). Kedekatan Rh dan nenek Int bahkan melebihi kedekatan Rh dengan orang tua kandungnya. 

"Sudah seperti cucu sendiri. Dia dekat sekali dengan saya. Setiap bertemu Rh, hati saya senang," aku Int, Sabtu (23/1).

Namun keadaannya kini berbalik. Nenek Int sangat bersedih, bahkan menangis jika mengingat kasus yang tengah dihadapi Rh. 

Jauh sebelum peristiwa itu terjadi, nenek Int sempat berbincang dengan Rh. Ia mengaku curiga karena perut Rh kian hari terus membesar. Hanya saja setiap kali ditanya, Rh mengaku terkena penyakit kista pada rahim.

"Satu kali saya pernah mengelus perut Rh, ada benjolan. Tapi saya tidak tahu kalau ternyata sedang hamil. Saya percaya saja ketika ia bilang perutnya ada kista. Padahal penyakit kista seperti apa, saya tidak tahu sama sekali," tutur nenek Int.

Tanya nenek Int terjawab ketika menerima kabar Rh ditahan polisi karena membunuh bayinya. Ia mengaku bagai disambar petir, dan sangat bersedih mendengarnya. Nenek Int tak menyangka Rh akan mengalami perjalanan hidup yang hitam seperti sekarang ini. 

"Saya terpukul, sedih dan belum bisa menerima kenyataan ini," ujar dia.

Rh, mahasiswi asal Indramayu terjerat kasus hukum karena membunuh bayi yang baru dilahirkannya. Peristiwanya terjadi saat Rh sedang melaksanakan magang di RS Jiwa Soerojo, Magelang, Jawa Tengah. 

Informasi yang diperoleh dari Polres Magelang Kota menyebutkan, Rh membunuh jabang bayi yang dilahirkan di dalam toilet asrama Putri Larasati, tempat tinggalnya di asrama komplek RSJ Soerojo di daerah Kramat Utara, Magelang Utara. 

Peristiwa pembunuhan itu sendiri terjadi pada 11 Januari 2021 lalu, sekitar pukul 09.00 WIB. Dilakukan pelaku Rh di dalam kamar mandi asrama. Ia membunuh bayinya dengan cara mencekik dan menyumpal mulut bayi dengan kapur barus (kamper) kamar mandi.***